10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Senin, 02 Oktober 2023 - 19:10 WIB
loading...
10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?
Anime Summer 2023 dengan rating tertinggi di MyAnimeList didominasi judul yang sudah populer. Setidaknya, itu terlihat dari Top 5 dengan sisanya serial baru. (Foto: Screen Rant)
A A A
Summer telah usai dan meninggalkan banyak serial anime yang masih akan dibahas sampai nanti. Dibandingkan dua musim sebelumnya, Winter dan Spring, Summer punya deretan serial yang sangat dinantikan penggemarnya. Hasilnya, banyak anime mainstream berjaya di musim panas kali ini.

Berbeda dengan musim sebelumnya yang melahirkan kejutan dan anime baru yang mengungguli anime populer, pada Summer kali ini, anime mainstream berkuasa. Tingginya antisipasi dan hype yang terus didengungkan membuat anime-anime mainstream ini bertahan. Belum lagi, rating mereka di MyAnimeList sudah cukup menjadi bukti.

Susunan anime berating tinggi selama Summer ini mirip Winter. Hanya, pencapaian angkanya jauh lebih baik. Banyak anime Summer ini yang mampu memenuhi atau bahkan melampaui harapan penonton. Sementara isekai sudah mampu unjuk gigi, anime shounen masih kokoh berdiri. Apa saja anime Summer 2023 dengan rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut!



10. The Masterful Cat Is Depressed Again Today — 7,73

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: SportsKeeda

Episode: 13
Tayang: iQIYI

Berjudul asli Dekiru Neko wa Kyou mo Yuuutsu, anime ini cocok buat para pencinta kucing. Anime bergenre komedi dan supranatural ini pas buat mereka yang mencari tontonan santai, tapi tetap bermakna. Serial ini underrated dan menampilkan karakter utama yang lebih dewasa. Tapi, ternyata, lumayan banyak yang suka.

Suatu hari, Saku menemukan seekor kucing hitam dan membawanya pulang. Tak disangka, kucing itu bisa menjadi seorang partner hidup yang bisa mengurus rumah. Kucing jantan itu, Yukichi, sangat bangga pada keterampilan kulinernya. Dia juga pintar dalam berbelanja. Yukichi telah mengubah hidup Saku sejak pertemuan pertama.

8. Undead Girl Murder Farce — 7,95 (tie)

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: Digital Spy

Episode: 13
Tayang: Bstation

Undead Girl Murder Farce mengangkat tema misteri dan fantasi yang melibatkan unsur detektif, sejarah, dan vampir. Serial ini berlatar di Prancis pada abad 19. Anime ini pas buat mereka yang suka dengan cerita misteri pembunuhan dan plot twist.

Di serial ini, istri bangsawan vampir Jean Duchet Godard dibunuh di rumahnya. Karena otoritas manusia setempat tidak mau menginvestigasi kasus it, Godard menyewa sepasang detektif yang dikenal spesialis dalam hal supranatural, yaitu Tsugaru Shinuchi, pria misterius dengan sangkar burung, dan Aya Rindou. Duo misterius ini datang jauh-jauh dari Jepang untuk menelusuri orang yang mencuri tubuh Aya dan sisi kemanusiaan Tsugaru.

8. My Happy Marriage — 7,95 (tie)

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: Hindustan Times

Episode: 12
Tayang: Netflix

My Happy Marriage menjadi tontonan menyentuh dengan vibe dewasa dan sejarah. Pencinta serial romantis akan menyukai perjalanan asmara di anime in. Serial ini berfokus pada Miyo Saimori yang hidupnya berubah sejak ibunya meninggal dunia dan ayahnya menikah lagi. Ibu tiri dan adik tirinya memperlakukannya bak pembantu.

Terlebih, adik tirinya itu mewarisi kekuatan esper keluarganya, sementara dia tidak. Dia kemudian dinikahkan dengan seorang kapten militer yang dikabarkan cukup kejam. Saat itu, dia merasa kalau penderitaan sudah menjadi takdirnya. Tapi, ternyata, kapten itu sebenarnya pria yang sangat baik dan memberikan cinta yang belum pernah dia dapatkan.

7. Zom 100: Bucket List of the Dead — 8,11

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: Spiel Anime

Episode: 12
Tayang: Netflix, Bstation, Sushiroll, Muse Indonesia

Zom 100: Bucket List of the Dead merupakan salah satu anime yang paling diantisipasi tahun ini. Premisnya yang unik membuatnya jadi menarik banyak orang. Serial ini memang memenuhi hype-nya. Rating-nya di MyAnimeList bisa menjadi saksinya.

Serial ini berkisah tentang Akira Tendo, seorang cowok berusia 24 tahun. Dia hidup menderita di dunia yang dipenuhi zombie. Tapi, baginya menghadapi zombie lebih mudah ketimbang bekerja di perusahaan yang mendominasi hidupnya. Tentu, hidupnya dalam bahaya, tapi setidaknya, dia merasa hidupnya layak dipertahankan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)