alexa snippet

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen
Diprediksi puncak arus mudik Lebaran para pengguna kereta api dari Stasiun Pasar Senen terjadi hari ini, Rabu (21/6/2017).Foto/Dok/SINDOmews
A+ A-
JAKARTA - Diprediksi puncak arus mudik Lebaran para pengguna kereta api dari Stasiun Pasar Senen terjadi hari ini, Rabu (21/6/2017). Prediksi tersebut berdasarkan ketersediaan rangkaian kereta tambahan dan booking pemesanan tiket.

"Prediksi jumlah penumpang terbanyak mulai 21 Juni 2017. Kita ada tambahan 1 KA premium ke Semarang," kata Kepala Stasiun Pasar Senen Dedi Kristanto, Selasa (20/6/2017).

Dedi mengatakan, kepadatan penumpang terjadi sejak penetapan arus mudik Lebaran pada 15 Juni 2017. Hingga H-5 tercatat sudah 150.000 penumpang telah bertolak melalui Stasiun Pasar Senen.

"Keberangkatan rata-rata 25.000 penumpang. Penumpang yang paling tinggi KA Kertajaya dan KA Tawang Jaya karena rangkaian panjang. Sekali berangkat 15 rangkaian, 1.500 penumpang," tambahnya.

Untuk mengantisipasi keinginan masyarakat yang hendak mudik, Stasiun Pasar Senen menyiapkan sembilan kereta tambahan setiap harinya. Termasuk 15 rangkaian gerbong untuk KA Kertajaya jurusan Surabaya dan KA Tawang Jaya jurusan Yogyakarta.

"Jadi ada 34 gerbong setiap harinya ditambah 24 gerbong kereta biasa. Insyaallah lancar dan semua penumpang nyaman. Selamat juga sampai tujuan," tuturnya.



(wib)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top