Hilang 3 Hari, Nenek di Langkat Ditemukan Tewas usai Terseret Arus Sungai Pamah

Senin, 02 Oktober 2023 - 13:03 WIB
loading...
Hilang 3 Hari, Nenek di Langkat Ditemukan Tewas usai Terseret Arus Sungai Pamah
Ilustrasi penemuan mayat. Foto/Istimewa
A A A
LANGKAT - Saijah (58), seorang nenek asal Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat , Sumatera Utara, ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan di aliran Sungai Pamah, Senin (2/10/2023) pagi tadi.

Jasad nenek Saijah ditemukan sekitar 7 kilometer dari lokasi awal ia dilaporkan hilang sejak Sabtu, 30 September 2023 lalu.

"Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian menggunakan Perahu LCR dan Rafting akhirnya menemukan jasad korban pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wib berjarak sekitar 7 Km dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut," kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan, Budiono.

Saat ini, kata Budiono, jasad korban sudah dievakuasi dan telah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan. Budiono mengungkapkan, nenek Saijah dinyatakan hilang sejak Sabtu pukul 01.00 WIB setelah pihak keluarga menduga nenek Saijah hanyut terseret arus Sungai Pamah yang berlokasi tidak jauh dari rumah mereka.

Nenek Saijah diketahui mengalami depresi sejak tahun 2016 lalu. Saat itu ia ditemukan pihak keluarga sedang mandi di Sungai yang tidak jauh dari rumah korban pada Sabtu malam sekitar Pukul 00.00 WIB.



Pihak keluarga sempat membawa nenek Saijah pulang kerumahnya. Namun, sekitar Pukul 01.00 WIB, salah seorang anggota keluarga mendengar suara seseorang membuka pintu. Seketika pihak keluarga terbangun dan keluar mencari korban namun tidak menemukan korban.

"Keluarga menduga korban telah hanyut terseret arus sungai kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan untuk dilakukan pencarian hingga akhirnya korban berhasil kita temukan," tandas Budiono.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)