7 Manfaat Konsumsi Air Rendaman Kurma, Cegah Dehidrasi hingga Kontrol Gula Darah

Senin, 02 Oktober 2023 - 12:36 WIB
loading...
7 Manfaat Konsumsi Air Rendaman Kurma, Cegah Dehidrasi hingga Kontrol Gula Darah
Banyak manfaat mengonsumsi air rendaman kurma untuk kesehatan tubuh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak manfaat mengonsumsi air rendaman kurma untuk kesehatan tubuh. Biasanya, kurma memang lebih sering dikonsumsi dalam bentuk kering.

Dalam proses penyajiannya, kurma yang masih kering akan direndam terlebih dahulu selama kurang lebih lima jam untuk melunakkan menurut laman Arad Banding. Proses merendam kurma ini berfungsi untuk menghilangkan zat tanin atau asam fitat sehingga memudahkan untuk menyerap nutrisi yang ada.



Bagi orang yang belum tahu akan manfaat air rendaman kurma atau air Nabeez pastinya akan membuang air tersebut. Berikut sejumlah manfaat air rendaman kurma bagi tubuh.

Manfaat Konsumsi Air Rendaman Kurma


1. Mencegah Dehidrasi


Sama seperti fungsi air yang dapat mencegah dehidrasi, air rendaman kurma ini juga memiliki fungsi yang sama. Terlebih air nabeez ini memiliki rasa manis yang khas sehingga membuatnya lebih aman dikonsumsi ketimbang minuman manis lain.



2. Melancarkan Pencernaan


Air rendaman kurma juga baik untuk melancarkan saluran pencernaan dan mengatasi sembelit. Ini karena air nabeez mengandung serat alami yang dapat membantu meningkatkan pencernaan.

3. Meningkatkan Energi


Air rendaman kurma mengandung gula alami, terutama glukosa dan fruktosa. Kandungan ini dapat memberikan energi cepat kepada tubuh. Ini dapat membantu mengatasi rasa lelah dan keletihan.



4. Membantu Menurunkan Berat Badan


Air rendaman kurma juga rendah kalori dan mengandung serat. Ini dapat menjadi minuman yang baik dalam program penurunan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5194 seconds (0.1#10.140)