Respons Ryan Flamingo saat Dikabarkan Diminati Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Senin, 02 Oktober 2023 - 17:05 WIB
loading...
Respons Ryan Flamingo saat Dikabarkan Diminati Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia
Pemain belakang Sassuolo yang dipinjamkan ke FC Utrecht, Ryan Flamingo menanggapi kabar dirinya diminati pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. / Foto: Instagram @ryanflamingo
A A A
JAKARTA - Pemain belakang Sassuolo yang dipinjamkan ke FC Utrecht, Ryan Flamingo menanggapi kabar dirinya diminati pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam beberapa waktu belakangan. Sebagai pemain keturunan Indonesia , Ryan disebut-sebut bakal dinaturalisasi.

Pada awalnya, rumor tersebut disampaikan Media Korea Selatan, Best Eleven pada pekan lalu. Shin Tae-yong dikabarkan ingin memperkokoh lini pertahanan Skuad Garuda.

Kabar ketertarikan Shin tae-yong itu akhirnya sampai juga ke bek kelahiran 31 Desember 2002 tersebut. Hal tersebut bisa dilihat dari respons Ryan Flamingo dalam salah satu ungghan akun Instagram Transfermarkt Indonesia, beberapa hari lalu.



"Berhembus kabar dari media Korea jika STY berminat untuk bisa membuat sang pemain bergabung dengan Garuda!" tulis akun @transfermarkt.co.id dalam keterangan unggahan foto yang memperlihatkan statistik Ryan Flamingo.

"Ryan sendiri diketahui berdarah Belanda-Suriname yang juga mempunyai garis keturunan ke Indonesia. Bagaimana pendapatmu?" lanjut keterangan unggahan tersebut.

Ryan Flamingo melalui akun @ryanflamingo pun memberikan tanggapan di kolom komentar unggahan Transfermarkt Indonesia tersebut. Dia menyematkan emoji hati dan bendera Merah Putih dalam komentarnya.

Respons Ryan Flamingo saat Dikabarkan Diminati Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia
(Foto: Tangkapan layar Instagram @transfermarkt.co.id)

Sejauh ini, respons dari Ryan itu sudah disukai 3.369 pengguna dan mendapat 269 balasan. Akan tetapi, Shin Tae-yong hingga kini masih belum memberikan keterangan lebih lanjut soal kabar Ryan Flamingo tersebut.

Di sisi lain, rencana menaturalisasi Ryan juga terus diperhitungkan banyak pihak. Kelebihan dan kekurangan jebolan Almere City ini terus ditakar. Upaya tersebut tidak lain agar naturalisasi yang dilakukan untuk Timnas Indonesia tidak sia-sia.



Ryan sendiri sudah menyumbangkan 1 gol dari 5 laganya bersama FC Utrecht sebagai bek. Catatan ini terbilang cukup apik sebagai pemain yang berperan di lini belakang. Terlepas dari itu, semua keputusan kembali di tangan Shin Tae-yong. Publik hanya bisa menantikan kabar lanjutan mengenai naturalisasi Ryan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)