alexa snippet

Waspadai Aksi Kejahatan, Tips Aman Mudik dari Rescue Perindo

Waspadai Aksi Kejahatan, Tips Aman Mudik dari Rescue Perindo
Ketua DPP Rescue Perindo Adin L Denny. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri warga Ibu kota nampak memadati jalan-jalan untuk melakukan ritual mudik menuju kampung halaman.

Mereka menggunakan beberapa moda transportasi demi bisa bertemu sanak keluarga di tanah kelahiran. Namun, para pemudik diimbau untuk tetap waspada terhadap kejahatan yang kerap terjadi di musim mudik lebaran.

Kejahatan tersebut dari pembiusan, gendam maupun aksi kriminal lainnya bakal mengganggu perjalanan pemudik. Untuk menghindari hal tersebut, Adin Denny Ketua Rescue Perindo berbagi tips mudik aman bagi warga.

Pertama, kata Adin bagi penumpang kendaraan umum, jangan bepergian sendirian. "Minimal bersama orang lain. Jangan  sendirian," ujar Adin kepada Sindonews, Selasa (20/6/2017).

Agar tidak menjadi incaran pencuri, sebaiknya tidak menggunakan perhiasan yang mencolok. "Jangan bawa perhiasan mahal atau terkesan mahal. Pelaku kejahatan  akan dengan mudah mengincar anda," lanjutnya.

Jika mengendarai kendaraan pribadi, sebaiknya dalam keadaan fit. Jangan mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk.

"Apabila berkendaraan sendiri mempergunakan motor dan mobil, silakan mampir di semua posko Perindo di empat titik. Selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan," tutupnya.



(pur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top