alexa snippet

Pimpinan Perampok Penembak Davidson Berada di Jawa Timur

Pimpinan Perampok Penembak Davidson Berada di Jawa Timur
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pimpinan perampokan yang disertai penembakan terhadap Davidson Tantono diketahui saat ini berada di Jawa Timur. Pelaku selalu berpindah-pindah setelah mengetahui beberapa anggotanya ditangkap.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pelaku yang telah diketahui identitasnya tersebut melarikan diri ke Pulau Sumatera usai melakukan aksinya. Namun, pelaku langsung berpindah tempat setelah mengetahui kelompoknya teridentifikasi.

"Kita ketahui pelaku ini sudah menyeberang kembali ke Pulau Jawa, sekarang kami masih lakukan pengejaran," katanya. Selain itu, lanjut Iriawan, masih mendalami ke mana saja uang hasil pelaku perampokan selama ini.

Pasalnya perampokan yang mereka lakukan bukan hanya pada David saja. Diduga hasil uang rampokan sudah dibelikan berbagai barang berharga. Bahkan disebut telah dibelikan rumah oleh pelaku.

Iriawan menuturkan, komplotan ini sudah beraksi sebanyak 23 kali di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Iriawan menegaskan, penyidik juga masih mendalami soal kepemilikan apartemen di Jakarta Timur yang diduga dijadikan markas para pelaku.

Penelusuran dilakukan untuk mendalami apakah uang hasil perampokan juga digunakan untuk menyewa sebuah apartemen. "Kami akan mendalami apakah itu pemiliknya mereka atau yang lain. Itu kan bisa aja menyewa, enggak terlalu sulit apartemen ada yang tujuh juta, lima juta, kalau itu safe house-nya (markas) ya bisa menyewa apartemen itu," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria itu bernama Davidson Tantono, warga Tangerang, Banten.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top