alexa snippet

Empat Pengeroyok Anggota TNI di Kemayoran Ditangkap

Empat Pengeroyok Anggota TNI di Kemayoran Ditangkap
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap empat orang terkait penusukan anggota TNI di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Para pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan intesif di Polda Metro Jaya. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan,  sudah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka dalam pengeroyokan terhadap anggota TNI Prada Ananda Puji Santoso (22) di Kemayoran, Jakarta Pusat."Keempat orang ini membantu melakukan penganiayaan terhadap Ananda," kata Iriawan kepada wartawan, Senin (19/6/2017).

Namun, Iriawan belum membeberkan identitas mereka. Sementara itu, terkait kejadian tabrak lari yang terjadi di kawasan tersebut tak lama setelah Ananda mengalami insiden penganiayaan, Iriawan menuturkan, kepolisian tengah bekerja sama dengan pihak TNI.

Sebab, beberapa orang yang melakukan tabrak lari sempat mengaku anggota TNI. "ada dua insiden, sekarang kita juga lagi kordinasi dengan TNI," ujarnya.

Terkait insiden tersebut pihaknya telah meminta seluruh jajaran mulai tingkat polsek dan polres untuk menghalau siapapun yang turun ke jalan untuk Sahur on The Road (SOTR). Kalau memang masih membandel maka pihaknya meminta seluruh jajaran untuk menindak tegas.

"Kalau ada senjata tajam tentunya tindakannya sesuai dengan undang-undang," ujarnya. Untuk diketahui, pada Sabtu 17 Juni 2017 tengah malam dan Minggu 18 Juni 2017 dini hari, terjadi dua peristiwa kekerasan di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pertama adalah penusukan terhadap seorang anggota TNI bernama Prada Ananda Puji Santoso di belakang patung Ondel-ondel, Kemayoran. Pelaku diduga sekelompok orang yang tengah melakukan aksi SOTR.

Akibat kejadian itu, Ananda terluka di pinggang bagian kiri. Setelah peristiwa itu, sekitar pukul 03.30 WIB ada sekelompok orang yang menggunakan sepeda motor dan mobil menghampiri warga yang sedang duduk di patung Ondel-ondel.

Tak lama kemudian, ada penyerangan yang terjadi terhadap beberapa pemuda di Gang Laler yang tak jauh dari lokasi Ananda mengalami penyerangan. Orang yang berada di mobil pun sempat turun dan mengeluarkan tembakan ke atas dan mengaku sebagai anggota TNI kemudian pergi.



(whb)
loading gif
Top