alexa snippet

Antisipasi Longsor, Pemkab Bogor Siapkan Alat Berat di Jalur Puncak

Antisipasi Longsor, Pemkab Bogor Siapkan Alat Berat di Jalur Puncak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Untuk mengantisipasi bencana longsor yang bisa menghambat pergerakan pemudik, Pemkab Bogor menyiapkan sejumlah alat berat di jalur Puncak. Pemkab Bogor juga meminta agar pengendara waspada saat melintas di jalur selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Edi Wardani mengatakan arus mudik dan wisata di wilayah Bogor terbagi menjadi dua jalur yaitu Bogor Selatan dan Timur. Pihaknya sudah melakukan pemetaan jalur-jalur mana saja yang berpotensi terjadi bencana.

"Untuk rute rawan bencana setiap tahun memang hampir sama. Biasanya terjadi di jalur selatan," katanya kepada wartawan, Minggu (18/6/2017).

Edi menjelaskan titik-titik itu meliputi, Ciawi, Megamendung, Cisarua,  Caringin, Cigombong, Transyogi - Jonggol-Tanjungsari.

Menurutnya alat berat berupa eskavator, mobil derek dan lainnya akan disiagakan di titik-titik rawan bencana terutama tanah longsor. Termasuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan mobil mogok.

"Untuk berapa jumlahnya masih kami koordinasikan dengan Dinas Bina Marga Jabar dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bogor. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan PSDA dan BPBD Bogor," jelasnya.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top