alexametrics

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Akan Saling Bertarung di Pilkada Tangerang

loading...
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Akan Saling Bertarung di Pilkada Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG - Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang semakin hangat. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin dipastikan akan saling berhadap-hadapan pada Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Sachrudin ikut dalam penjaringan calon Wali Kota Tangerang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sedangkan, Arief melalui Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).



Ditemui saat mengambil formulir di Partai Demokrat, Arief mengaku, ada beberapa partai yang telah meminangnya sebagai calon Wali Kota Tangerang periode mendatang. Namun, pilihan pertamanya tetap jatuh kepada Partai Demokrat.

"Ada beberapa partai yang meminta saya untuk ikut penjaringan. Tetapi saya kualat jika tidak mendaftar di rumah sendiri lebih dahulu, karena saya adalah kader Partai Demokrat," kata Arief di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Kamis (15/6/2017).

Setelah pengambilan formulir ini, Arief mengaku akan makin mempererat komunikasi dengan beberapa partai yang memiliki visi dan misi yang sama dengannya. Seperti dengan PPP dan PAN, tempat dirinya ikut penjaringan calon.

Mengomentari masuknya Arief dalam penjaringan, Ketua DPD Partai Demokrat Tangerang Baihaki menuturkan, Arief merupakan salah satu calon kuat yang memiliki potensi menang Pilkada Kota Tangerang tahun depan.

"Penjaringan calon wali kota ini terbuka untuk umum. Kepada seluruh kader terbaik silakan ikut penjaringan. Tidak ada perlakuan khusus untuk semua kader, termasuk petahana. Semua harus mengikuti tahapan yang sama," jelasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak