Wihara Cetiya Dhamma Manggala Kebakaran, 6 Mobil Damkar Dikerahkan

Jum'at, 29 September 2023 - 22:10 WIB
loading...
Wihara Cetiya Dhamma Manggala Kebakaran, 6 Mobil Damkar Dikerahkan
Kebakaran melanda Wihara Cetiya Dhamma Manggala di Jalan Taman Sunter Indah, Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/9/2023) malam. Foto/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda Wihara Cetiya Dhamma Manggala di Jalan Taman Sunter Indah, Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/9/2023) malam. Enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke tempat ibadah dua lantai tersebut.

Berdasarkan pantauan wartawan, kepulan asap tebal terlihat memenuhi seluruh ruangan di lantai dua wihara. Akibat banyaknya asap yang mengepul, membuat petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara kesulitan.

Kobaran api yang telah membakar sejumlah barang elektronik dan alat pendukung ibadah yang berada di lantai dua juga membuat kepulan asap semakin pekat. Hingga membuat pemadaman sedikit terkendala.



Kasatgas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Rangga Riswanto mengatakan kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang muncul dari kabel listrik di lantai 2.

"Objek yang terbakar, vihara lantai 2 tempat ibadah. Dugaan sementara dari informasi dari petugas keamanan, di mana melihat listrik kedap kedip dan mematikan melalui saklar," kata Rangga di lokasi, Jumat (29/9/2023).

"Kemudian petugas mencari sumber api atau sumber korsleting, namun hanya menemukan asap dan menghubungi pemadam kebakaran. Untuk itu saat kami datang titik api hanya di lantai 2 saja," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Api bisa dipadamkan kurang dari sejam. Adapun dalam peristiwa ini ditangani Polsek Tanjung Priok.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)