RS Sari Asih Bangun Klinik Kesehatan Gratis untuk Mahasiswa

Kamis, 15 Juni 2017 - 00:21 WIB
RS Sari Asih Bangun Klinik Kesehatan Gratis untuk Mahasiswa
RS Sari Asih Bangun Klinik Kesehatan Gratis untuk Mahasiswa
A A A
TANGERANG - Rumah Sakit (RS) Sari Asih akan membangun klinik layanan kesehatan gratis bagi mahasiswa dan struktural kampus Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, Banten.

Direktur RS Sari Asih dr Aditya Maruliana Bintari mengatakan, pembangunan klinik kesehatan gratis ini dituangkan dalam bentuk Memorandum Of Understanding (Mou) dengan Unis Tangerang.
"Kerja sama dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa klinik in house di kampus Unis," kata dr Aditya saat diemui SINDOnews di Unis Tangerang, Rabu (14/6/2017).

Kerja sama pendirian klinik kesehatan di Unis ini merupakan yang pertama dilakukan oleh RS Sari Asih. Kerja sama ini akan dilakukan satu tahun ke depan, dan akan diperpanjang tiap tahunnya.

"Kami juga akan melakukan edukasi tentang kesehatan kepada mahasiswa. Dokter yang disiapkan dokter umum, satu dokter satu hari. Reaalisasinya satu bulan setelah MoU ditandatangani," jelasnya.

Ketua Yayasan Unis Hudaya Latuconsina mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruang klinik kesehatan itu di lantai dua Unis. Selanjutnya, diharapkan keberadaan klinik ini membawa manfaat.

"Salah satu tugas dari perguruan tinggi adalah memberi jaminan kesehatan pada mahasiswanya. Ini juga sebagai syarat bagi kami untuk akreditasi institusi perguruan tinggi," ungkap Hudaya.

Dengan adanya klinik itu, mahasiswa Unis dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis tanpa harus takut dipungut biaya. Semua pembiayaan kesehatan diambil dari dana kegiatan mahasiswa.

"Tidak ada layanan rawat inap, kalau nanti RS merujuk dan semua kita tanggung sesuai dengan preminya. Seperti BPJS. Permahasiswa, satu tahun hanya dikenakan biaya Rp15.000," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)