Jermell Charlo Kecam Tim Tszyu: Dia Cuma Juara di Atas Kertas!

Jum'at, 29 September 2023 - 06:06 WIB
loading...
Jermell Charlo Kecam Tim Tszyu: Dia Cuma Juara di Atas Kertas!
Jermell Charlo Kecam Tim Tszyu Juara di Atas Kertas! Siapa Tim Ta-Zoo?/Bad Left Hook
A A A
Jermell Charlo mengecam Tim Tszyu sebagai juara di atas kertas dalam perseteruan kelas welter super yang memanas. Ketegangan antara Jermell Charlo dan Tim Tszyu makin panas menjelang pertarungannya dengan Saul Canelo Alvarez.

Jermell Charlo, juara dunia tak terbantahkan di kelas 69,8 kilogram, naik dua kelas untuk menantang Saul Canelo Alvarez demi memperebutkan gelar juara dunia tak terbantahkan di kelas 76,2 kg. Pertarungan ini akan menjadi tajuk utama dalam kartu Pay-Per-View Showtime dari T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat



Awal perseteruan itu dimulai sejak tahun lalu, ketika Tim Tszyu ditetapkan menjadi penantang wajib bagi gelar WBO milik Charlo. Namun, rencana itu berantakan ketika Jermell Charlo menerima pinangan Canelo untuk bertarung di kelas 76,2 kg.

Dan, WBO memutuskan bahwa Tszyu - yang memegang sabuk interim - akan dinaikkan statusnya menjadi juara penuh begitu Charlo naik ring untuk menghadapi Canelo. Tszyu saat ini dijadwalkan untuk mempertahankan gelar tersebut untuk pertama kalinya pada tanggal 14 Oktober di Australia, saat ia menghadapi pemegang gelar interim WBC, Brian Mendoza.

Terlepas dari keputusan WBO, Charlo tidak akan menganggap Tszyu sebagai juara dunia yang sah. Charlo menganggap dirinya masih sebagai juara WBO meskipun akan naik ring melawan Canelo. "Saat ini Tim Tszyu hanya dianggap sebagai juara di atas kertas," ujar Charlo kepada Ben Damon dari Main Event.



"Jika dia mendapatkan (sabuk) WBO dan mereka mengangkatnya, dia adalah juara di atas kertas. Seorang juara yang tidak perlu melakukan apa pun. Seorang juara sparring,''lanjutnya.

"Saya harus memukul KO semua orang untuk mendapatkan sabuk saya. Jadi, jika Tszyu menonton, hei, jangan terlalu tinggi hati karena Anda tidak melakukan apa-apa dalam tinju. Tentu saja saya akan mengambil kesempatan yang lebih besar seperti Canelo daripada Tim Ta-Zoo. Siapakah Tim Ta-Zoo? Australia tahu, tapi tidak dengan dunia tinju.''

"Ia bukanlah seorang juara yang sah. Ia bertarung melawan (Carlos) Ocampo. Siapa Ocampo? Dia tidak bertarung dengan petarung yang tangguh, keras, pertarungan yang keras. Jadi teruslah maju. Mungkin dia akan mendapatkan kesempatan. Tapi akulah orangnya. Akulah yang melakukannya di tinju. Tim Ta-Zoo tidak melakukan apa-apa dalam tinju. Katakan padanya untuk tetap rendah hati, tetap tenang dan waktu yang akan menjawabnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)