Elkan Baggott Ungkap Kunci Sukses Ipswich Town Tampil Trengginas di Piala Liga Inggris

Kamis, 28 September 2023 - 20:08 WIB
loading...
Elkan Baggott Ungkap Kunci Sukses Ipswich Town Tampil Trengginas di Piala Liga Inggris
Bek tim nasional Indonesia, Elkan Baggott membeberkan resep Ipswich Town yang mampu tampil luar biasa di Piala Liga Inggris 2023/2024. / Foto: @IpswichTown
A A A
IPSWICH - Bek tim nasional Indonesia, Elkan Baggott membeberkan resep Ipswich Town yang mampu tampil luar biasa di Piala Liga Inggris 2023/2024. Menurutnya, tampil seagresif mungkin menjadi kunci keberhasilan timnya sejauh ini.

Ipswich Town sukses menyingkirkan Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala Liga Inggris dengan skor 3-2. Laga tersebut berlangsung di Stadion Portman Road, Ipswich, Rabu (28/9/2023) dini hari WIB.

Pertandingan belum berjalan 20 menit, tetapi The Tractor Boys harus tertinggal terlebih dahulu. Pasalnya, Hwang Hee-chan (4') dan Tote Gomes (15') berhasil membuat penggemar Ipswich Town terdiam.



Kendati demikian, Omari Hutchison (28') dan Freddie Ladapo (39') membuat Ipswich Town mampu menyamakan skor. Jack Taylor (58') pun memastikan The Tractor Boy melaju ke babak berikutnya.

Sementara dalam laga tersebut, Elkan Baggott mendapatkan kesempatan untuk tampil sejak menit awal dan tak tergantikan di lini pertahanan Ipswich Town. Meski Wolves sempat memimpin, namun bek 20 tahun itu mampu tampil solid di jantung pertahan Ipswich Town.

Elkan Baggott mengatakan bahwa timnya mencoba untuk tampil bagus di lini belakang, sehingga bisa mendapatkan hasil positif.

"Ya, Anda tahu, kami berusaha menjadi seagresif yang kami bisa. Jadi ya, hasil itu bagus. Kami mencoba melakukannya dengan baik di lini belakang," ujar Elkan Baggott di media sosial resmi Ipswich Town, Kamis (28/9/2023).

Selain tampil seagresif mungkin, pemain berpostur 194 cm itu menjelaskan jika Ipswich Town diminta untuk bermain maksimal dan cepat. Menurutnya, lini belakang juga berperan penting dalam membangun serangan, sehingga timnya bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Kami mencoba dan membangun, mencoba maksimal, serta mencoba bermain cepat di lapangan. Jadi saya pikir hasil itu cocok dengan semua permainan kami di lini belakang," ungkapnya.

Saat ini, Ipswich Town berada di posisi runner-up klasemen sementara Championship 2023/2024 dengan mengumpulkan 21 poin dari 8 pertandingan. Namun, Elkan Baggott belum mendapatkan kesempatan tampil di kasta kedua Liga Inggris tersebut, tetapi selalu bermain di Piala Liga Inggris.



Sementara di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Ipswich Town akan kembali mendapatkan lawan yang terbilang sulit. Pasalnya, Elkan Baggott dkk akan melawan Fulham pada 31 Oktober mendatang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2752 seconds (0.1#10.140)