Antisipasi Kejahatan, Team Alpha Pus Siap Berantas Bandit di Jakarta Pusat

Kamis, 08 Juni 2017 - 10:51 WIB
Antisipasi Kejahatan, Team Alpha Pus Siap Berantas Bandit di Jakarta Pusat
Antisipasi Kejahatan, Team Alpha Pus Siap Berantas Bandit di Jakarta Pusat
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki Tim Khusus untuk menyapu habis penjahat yang meresahkan warga. Tim khusus tersebut bernama Team Alpha Pus (TAP) yang sudah terbentuk sejak Maret 2017 lalu.

"Kenapa namanya Alpha, di abjad itu kan huruf A pertama. Kita berharap tim ini menjadi tim terbaik di Jakarta Pusat," ujar Suyudi di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Tim tersebut bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini terusik dengan adanya gerombolan motor, tawuran antar warga, pencurian dengan kekerasan, atau begal dan peredaran narkoba.

Suyudi juga menegaskan bahwa anggota TAP memiliki keterampilan khusus. "Tentunya mereka ini anggota terpilih," kata Suyudi.

Sementara itu, Koordinator TAP AKP Akta Wijaya menuturkan, anggota TAP memiliki klasifikasi penanganan yang berbeda.

"Ada reskrimum, reskrimsus ada yang bidang ranmor, narkoba maupun resmob. Dipilih yang terbaik dilatih kemampuan dasar penindakan mulai dari penindakan senjata tajam, senjata tumpul, maupun tanpa senjata diutamaka striking force bentuk tindakan tegas terukur," kata Akta.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)