Profil dan Prestasi Suwon FC, Calon Klub Baru Pratama Arhan di K-League 1

Rabu, 27 September 2023 - 20:03 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Suwon FC, Calon Klub Baru Pratama Arhan di K-League 1
Profil dan prestasi Suwon FC akan dibahas di artikel berikut. Baru-baru ini, klub asal Liga 1 Korea Selatan itu dikabarkan kepincut penggawa Timnas Indonesia yang bermain untuk Tokyo Verdy, yakni Pratama Arhan / Foto: K League United
A A A
Profil dan prestasi Suwon FC akan dibahas di artikel berikut. Baru-baru ini, klub asal Liga 1 Korea Selatan itu dikabarkan kepincut penggawa Timnas Indonesia yang bermain untuk Tokyo Verdy, yakni Pratama Arhan .

Kabar ini diketahui dari salah satu media Korea Selatan. Dalam laporannya, mereka menyebut Suwon FC sudah mencapai kata sepakat untuk meminang Pratama Arhan.

Masih dari sumber yang sama, sebelumnya Manajer Suwon FC, Choi Soon-ho memang berencana menggaet pemain muda dari Asia Tenggara. Tak hanya berguna untuk regenerasi klub, harapannya hal tersebut juga bisa menambah daya jual klub di aspek pemasaran.



Lebih jauh, siapakah sebenarnya Suwon FC ini? Untuk mengenalnya lebih dalam, simak ulasan profil dan prestasinya berikut.

Profil dan Prestasi Suwon FC


Suwon FC merupakan klub sepak bola profesional yang berbasis di Suwon, Korea Selatan. Saat ini, mereka berkompetisi di K-League 1 yang diketahui sebagai kasta teratas sepak bola profesional di Negeri Ginseng.

Mengutip laman resmi klub, Suwon FC memiliki perjalanan panjang hingga mengantarkannya sebagai salah satu klub sepak bola profesional di Korea Selatan. Tim ini dulunya berawal dari Departemen Olahraga Balai Kota Suwon di tahun 2003.

Jauh sebelum menembus K-League 1, saat itu mereka hanya bermain di liga amatir yang diperuntukkan untuk para pekerja di Korea Selatan. Namanya adalah Employment League.



Barulah setelahnya, mereka mulai memasuki divisi kedua Liga Korea yang saat itu menjadi kompetisi semi-profesional. Pada tahun 2004, mereka meraih trofi perdana dalam turnamen bertajuk Kejuaraan Sepak Bola Nasional Piala Presiden Korea.

Seiring waktu, Suwon menjadi salah satu kontestan yang cukup diperhitungkan. Tercatat, mereka beberapa kali menembus babak play-off meski akhirnya tumbang sebelum menjadi juara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)