Polisi Bekuk Komplotan Begal Bersenpi di Sawah Besar

Selasa, 06 Juni 2017 - 17:06 WIB
Polisi Bekuk Komplotan Begal Bersenpi di Sawah Besar
Polisi Bekuk Komplotan Begal Bersenpi di Sawah Besar
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat membekuk delapan orang perampok sepeda motor yang kerap beraksi menggunakan senjata api. Delapan pelaku kejahatan ini berasal dari tiga kelompok berbeda.

Kapolretro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, tiga kelompok perampok motor ini ditangkap melalui operasi cipta kondisi dan penggerebekan yang dilakukan oleh Polsek Sawah Besar, Satreskrim Polrestro Jakarta Pusat dan Tim Alpha Pus.

"Ada yang diringkus di rumah kos, ada juga yang melalui operasi cipta kondisi. Mereka semua rata-rata memiliki senpi," kata Suyudi di Polres Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

Mantan Kapolres Bogor Kota itu melanjutkan, delapan pelaku yang ditangkap yakni, F (28), H (28), S (20), M (21), MR (22), HS (19) dan FR (21). Dari tangan mereka, kepolisian menyita sejumlah senjata api rakitan dan organik, selain itu alat-alat yang digunakan untuk membobol motor juga dijadikan barang bukti.

Berdasarkan keterangan para pelaku, beberapa dari mereka mengaku mendapatkan senpi dari Lampung, Palembang dan salah satu tempat kos di Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Suyudi melanjutkan, meski mereka membawa senpi, komplotan tersebut mengaku tidak pernah menggunakan saat beraksi."Korbannya yang ditembak untuk sementara belum ada. Mereka sifatnya hanya menakut-nakuti saja. Apabila terdesak baru digunakan," ucapnya.

Dari tangan para pelaku petugas menyita dua pucuk senpi rakitan berjenis revolver lengkap dengan peluru berkaliber 9 dan 38 milimeter, FN Browning HI berisi 6 peluru tajam kaliber 9mm.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)