Suami Dibui, Ibu 2 Anak Nekat Mengutil Setelah Diusir dari Rumah Kos

Senin, 05 Juni 2017 - 21:45 WIB
Suami Dibui, Ibu 2 Anak Nekat Mengutil Setelah Diusir dari Rumah Kos
Suami Dibui, Ibu 2 Anak Nekat Mengutil Setelah Diusir dari Rumah Kos
A A A
JAKARTA - Seorang ibu yang memiliki dua anak yakni, DA (42) dibekuk petugas Polsek Tanah Abang lantaran mengutil di salah satu minimarket di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Terhimpit kebutuhan ekonomi menjadi alasan DA nekat mengutil barang di minimarket.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Senin (5/6/2017) pukul 10.20 WIB, saat petugas keamanan minimarket menangkap basah DA yang sedang mengambil beberap kosmetik.

Kepada petugas, DA mengaku tak ada pilihan lain selain mencuri karena harus memenuhi kebutuhan dan dua anak. Terlebih sang suami juga masih ditahan lantaran kedapatan mencopet.

"Saya nekat nyolong kosmetik karena butuh hidup, suami masih ditahan karena nyopet. Uang kosan tiga bulan belum bayar hingga diusir ibu kos dan anak terpaksa dititip pada orang tua di Brebes," kata DA mengiba kepada polisi.

Mustakim mengatakan kerugian yang diderita supermarket hanya sedikit.
" Kerugiannya tidak besar yang diambil pembersih wajah, shampo, dan alat kosmetik lain seharga Rp376.000. Dia mengambil karena keadaan, untuk bayar kontrakan tiga bulan, lalu suaminya di sel juga karena kasus pencopetan," kata Mustakim.

Setelah mendengar pengakuan DA, kepolisian pun memutuskan tidak akan menahan yang bersangkutan."Tidak ditahan. Kita bina di sini 1x24 jam saja, selanjutnya kita kasih bekal untuk pulang kampung di Brebes. Semoga di sana mendapat pekerjaan yang lebih baik," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4648 seconds (0.1#10.140)