Putra Perwira Menengah TNI Ditemukan Tewas Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma

Senin, 25 September 2023 - 19:54 WIB
loading...
Putra Perwira Menengah TNI Ditemukan Tewas Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma
Seorang pemuda ditemukan tewas dalam keadaan terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Minggu, 24 September 2023 malam. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda ditemukan tewas dalam keadaan terbakar di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur, pada Minggu, 24 September 2023 malam. Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara memastikan jasad tersebut bukan dari anggota TNI.

"Bukan anggota militer (identitas jasad pemuda yang terbakar). Saya (juga) tidak dapat informasi detail tentang hal itu," ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), Marsekal Pertama R Agung Sasongkojati saat dihubungi, Senin (25/9/2023).

Agung menyampaikan, lantaran bukan anggota militer, kasus tersebut kini ditangani oleh Polres Jakarta Timur. Terkait informasi lebih lanjut, Agung menyarankan untuk menghubungi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama Adrian P Damanik.

"Silakan hubungi Danlanud Halim ya. Kasus ini sekarang ditangani oleh kepolisian karena bukan anggota militer," ujarnya.



Sementara itu, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama Adrian P Damanik menjelaskan, kasus ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Polres Metro Jakarta Timur.

Dia belum bisa menyampaikan informasi mendetail ihwal penyebab atau motif terjadinya insiden tersebut. "Belum (diketahui penyebabnya) masih kita selidiki dengan bantuan rekan-rekan dari Polres Jaktim," katanya.

Meski begitu, Adrian membenarkan bahwa korban merupakan putra dari seorang perwira menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara. "Korban putra dari pamen TNI. Mohon maaf sementara itu dulu ya," ungkap Adrian singkat.

Sementara itu, tim MPI tengah berusaha menghubungi pihak Polres Metro Jakarta Timur. Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi yang diperoleh ihwal proses penyelidikan insiden tersebut.

Sekadar informasi yang dihimpun, insiden tewasnya pemuda yang terbakar tersebut terjadi di Pos Spion (Ujung Landasan 24) Lanud Halim Perdanakusuma. Korban ditemukan dalam kondisi luka bakar berat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)