Bobby Hermansyah Terpilih Jadi Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan

Senin, 25 September 2023 - 19:39 WIB
loading...
Bobby Hermansyah Terpilih Jadi Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan
PC GP Ansor Jakarta Selatan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bobby Hermansyah terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta Selatan (Jaksel). Bobby terpilih melalui musyawarah mufakat saat Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor 2023, di Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Terdapat dua calon dalam kontestasi di Konfercab Ansor Jakarta Selatan tersebut, yaitu Bobby Hermansyah dan Dedi Purnama. Bobby Hermansyah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wiayah (PW) GP Ansor DKI Jakarta masa khidmat 2022-2026, Wakil Sekretaris PC GP Ansor Jaksel masa khidmat 2019-2023, dan Bendahara PC GP Ansor Jaksel masa khidmat 2015-2019.

Konfercab merupakan kegiatan empat tahun sekali dalam satu periode kepengurusan di lingkungan GP Ansor tingkat kota atau kabupaten.

Konfercab beragendakan kegiatan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus PC GP Ansor Jakarta Selatan masa khidmat 2019-2023 dan pemilihan Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan masa khidmat 2023-2027.

Ketua Panitia Konfercab PC GP Ansor Jakarta Selatan Wawan Saefudin mengatakan, tahapan konfercab sudah berlangsung sejak 1 Agustus 2023 dengan tahapan pendaftaran bakal calon ketua pada 1-15 September 2023, dan Pra-konfercab pada 18 September 2023.

"Dalam pra-konfercab dilakukan penyampaian visi-misi kandidat dan tanya jawab oleh calon peserta konfercab, dan juga dilakukan verifikasi peserta konferensi dari PAC dan Pimpinan Ranting (PR) se-Jakarta Selatan. Di mana PAC dan PR yang masa khidmat SK-nya masih berlaku menjadi peserta penuh dalam konfercab dan yang tidak aktif SK-nya menjadi peserta peninjau," ujar Wawan, dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

Dalam momen tersebut Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin mengingatkan agar Ansor di Jakarta Selatan senantiasa berbuat untuk kepentingan masyarakat sekitar. Sehingga kekuatan Ansor dapat menjadi sebuah kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar.

"Jangan kita mengaku kuat, kita Ansor kuat juga harus berbuat. Gerakan Pemuda Ansor ini tidak pernah absen dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat," ujarnya.



Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan masa khidmat 2019-2023 Muhammad Anwar menyampaikan bahwa konfercab kali ini adalah bentuk peningkatan dari konferensi yang digelar pada tahun 2019 saat ia terpilih menjadi ketua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)