Launching Jakarta Beraksi Bersama Pemkot Jakpus, MNC Peduli Berkomitmen Bantu Atasi Stunting Anak

Senin, 25 September 2023 - 15:50 WIB
loading...
Launching Jakarta Beraksi Bersama Pemkot Jakpus, MNC Peduli Berkomitmen Bantu Atasi Stunting Anak
Bendahara Umum MNC Peduli, Stien Maria Schouten bersama Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menghadiri program Jakarta Beraksi di RPTRA Komando Ceria, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Senin (25/9/2023). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - MNC Peduli dan Pemkot Jakarta Pusat melakukan launching program orang tua asuh Jakarta Beraksi di RW 05 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat pada Senin (25/9/2023). MNC Peduli berkomitmen membantu mengatasi stunting anak dan masyarakat dari kelompok prasejahatera.

Bendahara Umum MNC Peduli, Stien Maria Schouten mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mengatasi stunting anak dan masyarakat dari kelompok prasejahtera.

"Ibu-ibu posyandu ini sangat penting, mereka yang dapat memberikan input ke Pak Wali Kota dan Ibu Uncu (Ketua TPKK Jakarta Pusat)," kata Stien di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Komando Ceria RW 05 Galur.

Stien menyampaikan ucapan terima kasih karena Pemkota Jakarta Pusat sudah mau berkolaborasi dalam memberantas kasus stunting di berbagai wilayah di Jakarta Pusat.



"Kami mengucapkan banyak terima kasih karena sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk menolong bersama-sama melihat keluarga yang sangat membutuhkan. Khususnya adik-adik kita yang mengalami stunting," ujarnya.

Stien menuturkan, pihaknya ingin mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera. MNC, lanjut Stien, sangat peduli akan hal tersebut. Berbagai bantuan yang diberikan MNC Peduli merupakan bentuk kepedulian sosial dari berbagai anak usaha yang ada di bawah naungan MNC Group.

"Ibu semua mendapat salam dari Pak Hary Tanoesoedibjo tidak bisa hadir, dan ibu Jessica yang belum bisa hadir karena menunggu kelahiran anaknya. Melalui MNC kami sudah banyak membangun banyak infrastruktur, jembatan, membantu masyarakat, dan lain-lain," tuturnya.

"Kami juga sudah belasan ribu membantu pengobatan penyakit-penyakit yang lain. Dalam waktu dekat kami juga akan membantu untuk memberikan kursi roda, kami membantu juga untuk katarak, bibir sumbing dan penyakit lainnya. Kami dari masyarakat dan kembali untuk masyarakat," lanjut Stien.

Stien berharap kolaborasi dalam program Jakarta Beraksi di Jakarta Pusat bisa menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain yang hendak mendukung program pengentasan stunting demi sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.

"Untuk ibu-ibu yang sudah berjuang, selamat berkarya, besar harapan kita tetap bersama. Kita sudah berjuang membantu 18 anak selama 90 hari. Dan kita berharap ini dapat berlanjut untuk kebaikan putra-putri kita, mari sama-sama kita perjuangkan untuk Indonesia sehat dan ibu-ibu terus memperhatikan anak-anaknya, karena mereka yang akan memperjuangkan bangsa Indonesia kedepannya," ucap Stien.

Turut hadir dalam acara launching tersebut Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Camat, Lurah, hingga jajaran pengurus RT, dan RW.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)