Jakarta Akan Diserbu Pengemis, Djarot: Jaga Tempat Mangkal Mereka

Rabu, 31 Mei 2017 - 13:17 WIB
Jakarta Akan Diserbu Pengemis, Djarot: Jaga Tempat Mangkal Mereka
Jakarta Akan Diserbu Pengemis, Djarot: Jaga Tempat Mangkal Mereka
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengantisipasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap meyerbu Ibu Kota pada bulan Ramadan sebagai ladang mencari rezeki. Namun, hal itu bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI sudah melakukan antisipasi melalui Dinas Sosial (Dinsos). Petugas Pelayan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) sudah ditempatkan di titik rawan PMKS.

"Karena mereka sebagian besar itu kan drop-dropan dari luar. Antisipasinya akan menjaga tempat mangkal mereka (PMKS)," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Djarot menambahkan, jajaran Pemprov DKI melalui Dinas Sosial konsisten dalam menjangkau PMKS. "Sekarang kan sudah berkurang banyak banget. Kalau ada ya kita tangkap, kita amankan, kita masukkan ke panti," tuturnya.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan penertiban terhadap PMKS seperti pengemis, gelandangan, dan manusia gerobak. Karena, hal itu bertentangan dengan Perda DKI Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)