Dihamili Pacar, Wanita Bersuami Ini Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap

Senin, 29 Mei 2017 - 22:50 WIB
Dihamili Pacar, Wanita Bersuami Ini Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap
Dihamili Pacar, Wanita Bersuami Ini Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap
A A A
TANGERANG - Pasangan selingkuh tega membunuh bayi di dalam kandungannya, lalu membuangnya ke tempat sampah di lingkungan RT 01/02, Kelurahan Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widianto mengatakan, kedua pasangan itu berinisial Sepliana Pintasyah (18), dan Ricky alias Kikoy (20). Kedua pelaku itu, masing-masing telah memiliki keluarga.

Sepliana masih berstatus istri orang, dan kini sedang pisah ranjang. Suaminya masih punya hubungan saudara dengan Ricky. Sedangkan Ricky berstatus menikah, dan telah dikarunia seorang anak.

"Hubungan perselingkuhan ini mereka lakukan belum lama. Sepliana ini pisah ranjang dengan suaminya. Mereka sedang proses perceraian," kata Fadli saat ditemui KORAN SINDO, Senin (29/5/2017).

Menurut Fadli, bayi itu dibunuh dengan cara menelan obat dan dimasukan dalam kelamin Seplian. Setelah janin itu berhasil keluar, pelaku membungkus dengan kain putih, dan membuang mayat janin ke bak sampah.

"Mayat bayi itu pertama ditemukan warga, pada Kamis 18 Mei 2017 lalu. Saat itu, ada orang di lokasi ingin membakar sampah. Setelah penemuan itu, kami melakukan penyelidikan di sekitar lokasi," ucapnya.

Tidak jauh dari lokasi, diketahui ada seorang wanita yang sedang hamil, tetapi bayinya tiba-tiba tidak ada. Kemudian, polisi menyelidiki wanita itu dan langsung melakukan penangkapan terhadapnya.

"Kedua pelaku ditangkap, Jumat 26 Mei lalu, di rumahnya masing-masing. Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan," sambungnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 80 ayat (3) atau Pasal 77 A UU RI No 35/2014 atas Perubahan UU RI No 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara 15 tahun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)