Elektabilitas Cawapres Erick Thohir Tinggi Berkat Kerja Nyata

Minggu, 24 September 2023 - 11:49 WIB
loading...
Elektabilitas Cawapres Erick Thohir Tinggi Berkat Kerja Nyata
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres di sejumlah survei cukup tinggi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Menteri BUMN Erick Thohir terpantau memiliki elektabilitas Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang sangat tinggi di beberapa lembaga survei. Hal itu dinilai lantaran menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini telah banyak melakukan kerja-kerja nyata untuk kemajuan negara dan masyarakat Indonesia.

"Tingginya elektabilitas Erick Tohir sebagai cawapres karena masyarakat bisa melihat dan menilai bagaimana kerja-kerja Erick Thohir," kata Direktur Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan Minggu (24/9/2023).

Menurutnya Erick Thohir sangat berhasil membangun BUMN ke arah lebih baik. Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin yang memajukan perusahaan – perusahaan pelat merah. "Erick Thohir berhasil dalam melakukan revitalisasi BUMN selama hampir 5 tahun menjabat menteri BUMN," ungkap Mulyawan.



Erick Thohir menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu menteri terbaik yang ada di Kabinet Indonesia Maju. Di bawah arahannya, Kementerian BUMN bertransformasi menjadi kementerian strategis dan banyak berkontribusi untuk negara dan masyarakat. Hal itu terlihat dari beberapa tindakan tegas yang Erick Thohir lakukan untuk menjaga marwah Kementerian BUMN tetap bersih dan berakhlak.

Satu di antaranya adalah membereskan kasus korupsi yang menggerogoti ASABRI, Jiwasraya, Garuda Indonesia hingga Pelindo. Tak hanya membereskan kasus-kasus korupsi yang menggerogoti beberapa perusahaan BUMN, Erick Thohir juga berhasil mempersembahkan kenaikan laba serta serta setoran dividen pada negara. Terbukti, kenaikan laba pada 2022 tercatat senilai Rp303 triliun dan dividen yang disetorkan kepada negara hampir mencapai Rp80 triliun.

Melihat itu semua, eks Presiden Inter Milan ini dinilai sangat layak untuk menjadi cawapres yang bisa memimpin bangsa Indonesia. Tentu ini menjadi daya tarik dukungan besar untuk Erick Thohir di demokrasi mendatang.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)