Caleg Perindo Apresiasi Pendidikan Politik Berbalut Kompetisi Mobile Legends di Depok

Minggu, 24 September 2023 - 08:20 WIB
loading...
Caleg Perindo Apresiasi Pendidikan Politik Berbalut Kompetisi Mobile Legends di Depok
Caleg Partai Perindo Jawa Barat, Dapil VIII Reno Martin mengapresiasi terobosan Program Pemuda Perindo Kota Depok yang memberikan pendidikan politik kepada anak muda melalui kompetisi E-Sport Mobile Legend. Foto/MPI.
A A A
DEPOK - Caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat, Dapil VIII Reno Martin mengapresiasi terobosan Program Pemuda Perindo Kota Depok yang melaksanakan pendidikan politik kepada anak muda. Program yang dibalut dalam bentuk kompetisi e-sports mobile legends Bang Bang tersebut memiliki kesamaan dalam dunia politik.

Reno yang juga merupakan anggota Pemuda Perindo, menjelaskan kompetisi yang digeluti oleh Generasi X dan Z tersebut, diselipi pendidikan politik khususnya pada tolak golput dalam pemilu 2024.

"Tujuan kegiatan ini, saya lihat sebagai bentuk perkenalan politik agar tidak lagi menjadi objek yang diacuhkan oleh anak muda. Saya di sini termasuk memperkenalkan politik itu harus tetap diaspirasikan,” ujarnya dikutip Minggu (24/9/2023).



Banyaknya sikap apatis anak muda atas politik, bagi Reno, perlu didobrak dengan kegiatan yang mengikuti pada kegemaran beserta bakat kalangan Gen Z dan Millenial. Untuk itu, ia mengatakan sportivitas dalam kompetisi e-sports yang diadakan Pemuda Perindo tersebut dapat menginspirasi anak muda dalan menghadap dunia politik ke depannya.

"Mereka ini, anak muda di masa depan, akan beregenerasi menggantikan generasi saya di masa depan. Untuk itu pendidikan politik itu perlu dilakukan sejak dini khususnya pemilih pemula, supaya sikap apatisme ini tidak mengakar hingga merugikan bangsa dan negara," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda Perindo Kota Depok, Mohammad Alfan menyampaikan kegiatan turnamen Mobile Legends ini dihelat guna menyasar pemilih pemula, yakni Generasi Z dan Millenial, yang gemar menggeluti dunia olahraga elektronik kompetitif, agar mendapatkan kegiatan yang positif.



"Kegiatan ini kita bentuk sebagai wadah pemuda untuk ikut melatih sportivitas, sebagaimana anak muda ini dapat menerima kemenangan atau kekalahan. Kita ingin mendukung semangat sportivitas tersebut melalui kompetisi ini," ujar Alfan.

Bacaleg Perindo Dapil II Beji, Cinere, dan Limo itu menyampaikan kegiatan kompetisi tersebut juga dimaksudkan agar menjadi kanal pendidikan politik bagi pemilih pemula, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

"Jadi kita juga mengedukasi dalam dunia politik ini kepada anak-anak muda ini, agar kecenderungan mereka yang apatis terhadap pilihan politik, dapat pelan-pelan hilang. Karena suka tidak suka, anak muda diharapkan menjadi penentu pilihan berjalannya politik bangsa kita ke depan," jelas Alfan.

Sekadar informasi, DPD Pemuda Perindo Kota Depok menggelar turnamen kompetisi E-Sports Mobile Legends Bang Bang di Interaksi Space, Jalan Margonda Raya No.15 A, Kota Depok, Jawa Barat. Pagelaran turnamen game gawai telepon genggam tersebut diselenggarakan selama dua hari, terhitung sejak pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, pada Sabtu 23 September 2023 hingga hari ini Minggu (24/9/2023).

Kompetensi Mobile Legends yang dihelat Pemuda Perindo Kota Depok ini dihadiri oleh 32 tim, yang terdiri dari pemilih pemula, dengan masing-masing anggota tim berjumlah 6-7 orang. Tercatat sekitar kurang lebih 220 orang, antusias mengikuti kompetisi tersebut terutama sebagai ajang edukasi politik dan silaturahmi bersama.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)