Selama Ramadan, Polisi Bakal Gelar Operasi Cipta Kondisi

Sabtu, 27 Mei 2017 - 16:16 WIB
Selama Ramadan, Polisi Bakal Gelar Operasi Cipta Kondisi
Selama Ramadan, Polisi Bakal Gelar Operasi Cipta Kondisi
A A A
JAKARTA - Polisi akan menggelar operasi cipta kondisi selama bulam Ramdan. Operasi itu dilakukan di seluruh Jakarta untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam operasi cipta kondisi semua jajaran kepolisian akan diperintahkan untuk mempertebal pengamanan, mengantisipasi beredarnya minum keras dan petasan yang berbahaya di bulan suci Ramadan.

"Nanti ada kegiatan cipta kondisi, semua anggota kepolisian akan meningkatkan kegiatan preventif mengantisipasi masyarakat agar tidak terjadi peredaran miras ilegal, mercon dan premanisme," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (27/5/2017).

Menurutnya, operasi cipta kondisi ini bisa menjamin situasi di Jakarta kondusif dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan selama bulan puasa. Sehingga, kata dia, umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang sampai Lebaran Idul Fitri.

"Semuanya kita lakukan dan harapannya semua kegiatan bulan Ramadan ini bisa dilakukan dengan khusuk serta bisa dilaksanakan sampai selesai hingga Lebaran," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0501 seconds (0.1#10.140)