Polda Metro Jaya Ibaratkan Jaringan Teroris seperti Pedagang Mercon

Jum'at, 26 Mei 2017 - 18:10 WIB
Polda Metro Jaya Ibaratkan Jaringan Teroris seperti Pedagang Mercon
Polda Metro Jaya Ibaratkan Jaringan Teroris seperti Pedagang Mercon
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengibaratkan jaringan terorisme seperti pedagang mercon dan hal itu menjadi tanggung jawab bersama dalam mengawasinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, bom bunuh diri di Kampung Melayu tentunya tak lepas dari jaringan terorisme."Jaringan itu kan tak setiap saat kepolisian secara konvensional atau IT melakukan penyelidikan. Seperti orang jualan mercon, itu polisi datang dia pergi, lalu jualan lagi. Miras juga sama ya," uja Argo pada wartawan, Jumat (26/5/2017).

Maka itu, lanjut Argo, partisipasi masyarakat pun penting dalam mengantisipasi serangan teror, misalnya saja melalui informasi yang diberikan. Sebab, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, polisi tak ada apa-apanya.

"Jadi, masyarakat juga harus aktif dalam memberikan informasi soal teroris ini," tuturnya. Selain itu, lanjut Argo, partisipasi Pemprov DKI pun penting pula, misal dengan melakukan pendataan penduduk di Jakarta ini.

Apalagi menjelang dan pasca-Lebaran nanti, biasanya masyarakat dari luar akan berdatangan ke Jakarta sehingga harus didata. "Pendataan kan bagian dari pemerintah. Namun, kami tetap bantu apa ada bagian eksodus warga atau tidak. Soal ini (terorisme) bagian dari kita bersama, bukan hanya polisi, jangan sampai nanti Ibu Kota terjadi ancaman," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)