Jaga Kondusivitas Depok, Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

Rabu, 24 Mei 2017 - 15:02 WIB
Jaga Kondusivitas Depok, Ratusan Botol Miras Dimusnahkan
Jaga Kondusivitas Depok, Ratusan Botol Miras Dimusnahkan
A A A
DEPOK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memusnahkan ratusan botol minuman keras (miras) jelang Ramadan 2017. Hal itu guna menjaga kondusivitas Depok selama bulan puasa nanti.

Hal tersebut disampaikan Kepala (Kasatpol PP) Kota Depok, Dudi Mi’raz. Selain itu, kata dia, pihaknya juga berhasil merazia 28 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di beberapa titik strategis di Kota Depok.

"Kami lakukan penertiban minuman keras dan PMKS, seperti PSK yang berpotensi meresahkan dan membuat tidak khusyuk umat Islam dalam menjalankan ibadah Ramadan," katanya di Depok, Rabu (24/5/2017)

Dia mengatakan, sidak diawali dengan apel persiapan pelaksanaan dan dipimpin langsung olehnya. Pihaknya melibatkan 135 personel, seperti tim operasi penertiban terpadu, dibantu Polisi Militer (PM), Polres, Kodim, Dinkes, BNN, Garnisun, serta rekan-rekan Dinas sosial (Dinsos) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinsos Kania Parwanti.

"Dari operasi itu kita mampu mengamankan sedikitnya 601 botol miras berbagai merek, tiga ember ciu dan 28 PMKS. PMKS kita data dan lakukan pembinaan sedangkan miras dan ciu akan kita musnahkan," ucapnya

Dudi menyebut untuk menghindari potensi bocornya informasi penertiban, pihaknya mengubah pola dan strategi yang dilakukan. Dari yang biasanya memperbanyak armada mobil, untuk penertiban kali ini armada yang diperbanyak adalah motor.

"Pola berbeda sekarang kita gunakan enam unit motor, KR4 dua unit dan KR6 dua unit, strategi kita motor pergi duluan ke lokasi yang dicurigai, karena kalau pakai mobil pergerakannya lamban. Kita akan terus lakukan penertiban menjelang Ramadan dan Idulfitri nanti," ungkapnya.

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan, semua pihak harus bisa menjaga kondusivitas selama Ramadan. Pihaknya berkomitmen tidak hanya menindak tegas penyakit masyarakat pada bulan Ramadhan saja, tetapi juga di bulan-bulan lainnya.

"Kita harapkan situasi di Kota Depok terus kondusif dengan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sejak dini. Termasuk razia minuman keras," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7305 seconds (0.1#10.140)