10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Jum'at, 22 September 2023 - 04:32 WIB
loading...
10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah
New York merupakan salah satu kota terkaya di dunia karena memiliki banyak miliarder. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Sangat mudah untuk memahami daya tarik kota-kota besar bagi kaum ultra kaya—bagaimanapun juga, kota-kota besar adalah destinasi yang memiliki perusahaan-perusahaan terbesar, restoran-restoran paling mewah, dan tentu saja, real estat termahal.

Mungkin tidak mengherankan jika sebagian besar jutawan dan miliarder lebih memilih tinggal di kota metropolitan besar dibandingkan kota-kota kuno, namun orang mungkin menemukan lokasi kota-kota terkaya di dunia sedikit mengejutkan.

Data kota-kota terkaya di dunia berasal dari perusahaan kewarganegaraan global Henley & Partners; laporan mereka mengukur seberapa cepat pertumbuhan jutawan meningkat dalam 10 tahun terakhir di kota-kota besar di seluruh dunia.

Menarik juga bahwa banyak dari kota-kota ini mengizinkan imigrasi yang lebih mudah berdasarkan jumlah investasi yang lebih besar, yang memberikan keuntungan bagi para jutawan dan miliarder dibandingkan warga negara asing lainnya.

Untuk menemukan daftar ini, Henley & Partners menyewa New World Wealth, sebuah firma intelijen global, untuk mengumpulkan data dari 97 kota di sembilan wilayah di seluruh dunia.

Laporan tersebut memberi peringkat kota-kota tersebut berdasarkan kebiasaan belanja lebih dari 150.000 individu dengan kekayaan bersih tinggi, dan menekankan pada kota-kota yang memiliki aset yang dapat diinvestasikan lebih dari USD10 juta.

Dari 10 kota terkaya di dunia, tiga berada di AS dan tiga di China, namun ada beberapa negara besar lainnya yang juga masuk dalam daftar tersebut.

Berikut adalah 10 kota terkaya versi Henley & Partners dan New World Wealth.

1. New York

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters

Mungkin tidak mengejutkan bagi Anda bahwa New York City berada di puncak daftar kota terkaya di dunia: Menurut laporan tersebut, kota ini adalah rumah bagi 340.000 orang dengan kekayaan lebih dari USD1 juta, 724 centi-jutawan, dan 58 miliarder.

Melansir veranda, kota tersebut juga merupakan rumah bagi salah satu opsi real estat termahal di negara ini, dengan harga USD85 juta (tentu saja penthouse di tengah kota Manhattan), dan beberapa restoran termahal di dunia, sehingga para jutawan dan miliarder pasti memiliki ruang untuk bermain.

Faktanya, sejak tahun 2012, laporan tersebut menyatakan bahwa populasi orang-orang dengan kekayaan bersih tinggi meningkat sebesar 40 persen, yang menjelaskan mengapa kota ini menduduki posisi teratas dalam daftar ini.

2. Tokyo

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)