Siswi SD Gresik Buta Dicolok Kakak Kelas Pakai Tusuk Bakso, Perindo: Perangi Perundungan, Kekerasan Verbal hingga Fisik!

Kamis, 21 September 2023 - 15:56 WIB
loading...
Siswi SD Gresik Buta Dicolok  Kakak Kelas Pakai Tusuk Bakso, Perindo: Perangi Perundungan, Kekerasan Verbal hingga Fisik!
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengecam keras perundungan yang menimpa siswi SD di Gresik hingga menyebabkan kebutaan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengecam keras tindakan perundungan yang dialami salah seorang siswi di Sekolah Dasar (SD) di Gresik, Jawa Timur,hingga menyebabkan kebutaan.

Ike meminta pelaku untuk dihukum seberat-beratnya sesuai aturan yang berlaku.



"Karena, tindakan perundungan yang dilakukan sudah menjurus pada kriminalitas. Selain menyebabkan korban mengalami kebutaan, korban juga mengalami trauma berat akibat kejadian ini," kata Ike kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).



Ike -- yang juga merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu -- meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus perundungan ini.

Dia juga mendorong pihak kepolisian untuk memeriksa seluruh guru dan kepala sekolah. Di mana berdasarkan informasi, korban sudah berulangkali mendapatkan pemalakan dan perundungan sebelumnya.

"Selain itu, ada informasi jika rekaman CCTV pada saat kejadian telah terhapus. Kejadian ini harus diusut juga, apakah ada upaya untuk menghilangkan barang bukti atau tidak," jelasnya.



Selanjutnya, Ike meminta dan mendukung Undang-undang sistem peradilan pidana anak untuk direvisi. Setiap pelaku kriminalitas harus mendapat hukuman seberat-beratnya meskipun pelakunya adalah anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3063 seconds (0.1#10.140)