Cak Imin: Khataman Alquran Membawa Energi Besar

Sabtu, 20 Mei 2017 - 22:36 WIB
Cak Imin: Khataman Alquran Membawa Energi Besar
Cak Imin: Khataman Alquran Membawa Energi Besar
A A A
BANDUNG - Inisiator Nusantara Mengaji, A Muhaimin Iskandar mengatakan, seribu khataman Alquran yang digelar bersama-sama dalam acara Bandung Lautan Mengaji adalah energi yang diharapkan mampu membuat Indonesia lebih sejahtera.

Menurut dia, bacaan Alquran memiliki energi besar yang menguatkan proses pembangunan dari aspek spiritual dan keberkahan.

"Selain berharap berkah dari khataman Alquran yang kita baca bersama, khataman Alquran ini dapat membawa energi besar. Energi yang menyambungkan energi usaha keras rakyat Indonesia, dari presiden hingga kepala desa, dalam membangun Indonesia makmur dan sejahtera," tutur Muhaimin saat menyampaikan orasi kebangsaan di Monumen Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/05/2017).

Cicit pendiri Nahdlatul Ulama yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, Indonesia sebagai negara besar memiliki banyak kekayaan sumber daya alam. Bahkan, rakyatnya pun terkenal ramah dan baik.

Dari sekian lama kerja keras yang telah dilakukan, kata dia, hasilnya belum tampak maksimal. Bahkan kini masyarakat cenderung tersulut perpecahan dan mudah terhasut untuk dipecah belah.

"Karena itu melalui kesaktian khataman Alquran bersama ini, menjadi munajat dan permohonan kepada Allah di tengah kealpaan dan kekurangan kita. Kita rajut kembali dengan menyatukan energi Alquran. Keseriusan khataman bersama ini membantu kekurangan kerja keras kita dan dengan begitu semoga akan mendapat hasil yang lebih maksimal," tuturnya. (Baca Juga: Peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan Bandung Lautan Mengaji )

Hal senada juga disampaikan Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid. Menurut dia, khataman Alquran adalah untuk meningkatakan spiritualitas bangsa Indonesia. "Dengan menggiatkan mengaji dan mengkhatamkan Alquran, anugerah yang diberikan Allah ini akan menjadi lebih berkah," tuturnya.

Acara orasi kebangsaan ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan Bandung Lautan mengaji yang dihelat Nusantara Mengaji. Bersama ribuan masyarakat Jawa Barat yang hadir di Masjid Raya Bandung, kegiatan ini diawali dengan salat tahajud pada dini hari dan dilanjutkan dengan khataman Alquran.

Khataman Alquran dilaksanakan hingga seribu kali khataman yang disusul dengan shalat Shubuh berjamaah dan diikuti 10 ribu jamaah dari berbagai wilayah di Jawa Barat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)