alexa snippet

Cinta Quran Foundation Siap Cetak 1.000 Dai dan Penghafal Alquran

Cinta Quran Foundation Siap Cetak 1.000 Dai dan Penghafal Alquran
Acara Gebyar #IndonesiaCintaQuran di Granada Ballroom Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017) malam. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Cinta Quran Foundation menggelar acara Gebyar #IndonesiaCintaQuran di Granada Ballroom Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017) malam.

Dewan Pembina Cinta Quran Foundation Ustaz Muhammad Fatih Karim menjelaskan latar belakang dirinya menggelar acara tersebut.

Menurut dia, semua berawal dari keprihatinannya terhadap mininya para pendakwah (dai) dan penghafal Alquran di Indonesia.

"Terutama di daerah sangat minim dai. Bagaimana kita bisa menebar kebaikan sementara jumlah dai minim. Oleh karena itu, kita Isya Allah akan mencetak 10.000 dai dan penghafal Alquran," kata Fatih kepada SINDOnews di Granada Ballroom, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017).

Fatih menambahkan, pihaknya juga akan berencana membangun sebuah pusat studi untuk mengajarkan para dai dan penghafal Alquran.

"Tanah di Bintaro ada 5.000 meter untuk tahfidz dan dai training center kita jadikan base camp. Santrinya dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Fatih juga menargetkan dalam satu tahun, nantinya para santri bisa hafal 30 juz dan sanggup untuk menyebarkan ilmu di daerah asal mereka.

"Kita latih dulu para santrinya setelah itu kita kembalikan ke daerah masing-masing. Insya Allah dalam satu tahun mereka sudah bisa menghafal 30 juz dan kita kembalikan ke daerah masing-masing," tuturnya.

Acara Gebyar #IndonesiaCintaQuran dibuka dengan penampilan grup nasyid Snada, penampilan hafidz cilik, dan ceramah pengantar dari Ustaz Felix Siauw.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top