alexa snippet

Habib Rizieq Dijerat Skandal Chat Mesum, Pengamat Nilai Kental Nuansa Politik

Habib Rizieq Dijerat Skandal Chat Mesum, Pengamat Nilai Kental Nuansa Politik
Imam Besar FPI, Habib Rizieq. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Pengamat Hukum dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Mustolih Siradj angkat bicara mengenai persoalan hukum yang menjerat Habib Rizieq Shihab yang diduga melakukan chat mesum dengan tersangka Firza Husein.

"Dugaan tindak pidana terhadap Habib Rizieq terus bergulir dan cenderung makin memanas," kata Mustolih saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (20/5/2017).

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPP APSI) itu curiga Habib Rizieq hanya dikaitkan saja dengan kasus tersebut.

Apalagi Rizieq begitu vokal dalam menyuarakan aspirasi umat Islam meminta Basuki T Purnama (Ahok) ditindak karena melakukan penistaan agama. (Baca: Sri Bintang Sarankan Habib Rizieq Tak Pulang ke Indonesia)

"Tetapi tampaknya proses hukum yang kini melilit Habib Rizieq tidak lagi dipandang murni sebagai persoalan hukum karena ada banyak faktor non hukum yang tampaknya turut mempengaruhi," lanjutnya.

Terlebih, Mustolih menilai masalah Habib Rizieq kental nuansa politik. "Masalah HRS secara gamblang juga kental dipengaruhi oleh pergumulan pasca Pilkada DKI. Bahkan sudah menjadi rahasia umum muncul di tengah memanasnya suhu politik Pilkada DKI," terangnya.

Ia berharap kepolisian bekerja tanpa ada intimidasi dari pihak manapun dan lebih profesional. "Maka itu kepolisian sebagai pihak yang menangani kasus ini dituntut agar benar-benar profesional dan imparsial (tidak memihak) serta memastikan kasus Habib Rizieq murni persoalan hukum," katanya.



(ysw)
loading gif
Top