alexa snippet

Presidium Alumni 212 Sarankan Habib Rizieq Tak Pulang ke Indonesia

Presidium Alumni 212 Sarankan Habib Rizieq Tak Pulang ke Indonesia
Habib Rizieq Shihab.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Ansufri Sambo menyarankaan Habib Rizieq Shihab untuk tetap bertahan di Arab Saudi. Hal ini terkait kasus dugaan chat mesum dan foto porno yang akan dikenakan kepada Rizieq.

"Saran kami, supaya Habib Rizieq jangan pulang. Karena kalau beliau pulang pasti akan ditangkap, ini akan membuat kerusuhan massal yang besar," kata Sambo di Kantor Komnas HAM, Jumat (19/5/2017).

Sambo mengaku selama ini tetap berkomunikasi dengan Habib  Rizieq yang berada di Arab Saudi. "Kami terus berkomunikasi dengan Habib Rizieq.  Apa yang kami lakukan ini kami sampaikan ke Habib Rizieq juga bilang bagus jalan terus. Harus begitu melalui jalur konstitusional. Kita yang minta memang harus di luar (Habib Rizieq). Sampai ini kami clear-kan, kami di sini berjuang secara konstitusional," ujarnya.

Menurut Sambo, Habib Rizieq dan beberapa ulama mengalami kriminalisasi hukum. Maka itu pihaknya, meminta bantuan Komnas HAM.

"Habib Rizieq prinsipnya gini, pertama harus damai, kedua harus konstitusional. Tidak boleh ada diluar hukum prosesnya. Paling penting lagi, tidak boleh bertumpah darah dengan gara-gara ini, terjadi kekacauan yang tidak diinginkan," ujar Sambo.



(whb)
loading gif
Top