Kepala TU Kominfo Ungkap Alur Pembelian Mobil Mewah Johnny Plate yang Disita Kejagung

Kamis, 21 September 2023 - 01:15 WIB
loading...
Kepala TU Kominfo Ungkap Alur Pembelian Mobil Mewah Johnny Plate yang Disita Kejagung
Kepala Tata Usaha (TU) Kominfo, Heppy Endah Palupy mengungkapkan, mantan Menkominfo Johnny G Plate memerintahkan dirinya untuk membeli Mobil Land Rover. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Tata Usaha (TU) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Heppy Endah Palupy mengungkapkan, mantan Menkominfo Johnny G Plate memerintahkan dirinya untuk membeli Mobil Land Rover.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi saksi dalam sidang dugaan korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo dengan terdakwa Irwan Hermawan, Mukti Ali, dan Galumbang Menak.

Awalnya, Hakim Ketua Dennie Arsan Fatrika menanyakan alur cerita pembelian Land Rover oleh Johnny G Plate untuk istrinya.

"Itu saya lupa bulannya. Saya diminta Pak Menteri tahun 2021 untuk mencarikan model Range Rover terbaru atau menghubungi orang," papar Heppy di ruang sidang, Rabu (20/9/2023).



Setelah mendapat arahan tersebut, kemudian ia menghubungi Kadiv Layanan Teknologi Informasi Kominfo, Latifah Hanum untuk meminta kontak marketing dari penyedia Land Rover.

"Saya awalnya tidak punya yang Mulia, kemudian saya tanya kepada anak Bakti yang lain yang Mulia," kata Latifah.

"Dapat nomornya, kemudian saya berikan ke Mba Heppy," sambungnya.

Setelah mendapat kontak yang dibutuhkan, Heppy kemudian menghubungi pihak Land Rover untuk menanyakan harga serta spesifikasi dari kendaraan yang akan dibeli atas perintah Johnny G. Plate.

"Itu dalam berapa hari tuh? siapa yg pesan?" tanya Dennie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)