Polisi dan Perampok Baku Tembak di Koja, 1 Pelaku Tewas

Kamis, 11 Mei 2017 - 13:34 WIB
Polisi dan Perampok Baku Tembak di Koja, 1 Pelaku Tewas
Polisi dan Perampok Baku Tembak di Koja, 1 Pelaku Tewas
A A A
JAKARTA - Aksi baku tembak antara polisi dan perampok terjadi di kawasan Koja, Jakarta Utara‎, Rabu (10/5/2017) malam. Satu pelaku tewas usai timah panas menembus dadanya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Mawar RT 07/06, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Warga yang mendengar adanya aksi perampokan ikut mengepung pelaku di lokasi.

Pelaku yang terpojok di lantai paling atas pun ke‎mudian mengumbar tembakan ke arah polisi dan warga. ‎Demi melumpuhkan pelaku, polisi kemudian menyisir rumah tersebut dan memberondong pelaku sehingga pelaku terkapar dengan dada tertembak.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono yang memimpin langsung penyerbuan itu menyebut saat melakukan perampokan, pelaku sempat melakukan penembakan terhadap seorang warga bernama Iwan.

"Kami terpaksa melumpuhkan pelaku karena dia melawan," ucap Dwiyono di lokasi.

Dwiyono mengatakan, rumah yang di rampok itu merupakan milik Yulius. Hasil analisis dan keterangan sejumlah saksi, lanjut Dwiyono, rencananya para pelaku hendak melakukan pencurian motor di kawasan itu. Karena terpergok oleh warga. Pelaku kalap, kemudian masuk ke rumah warga dan bersembunyi.

Dwiyono menegaskan sebelum melakukan penembakan ke arah pelaku. Pihaknya telah meletuskan tembakan peringatan, namun tak dihiraukan. Malahan, pelaku membidik polisi dan mengumbar tembakan ke arah warga yang berkerumun.

"Pelaku saat ini yang kita ketahui baru satu orang, namun masih kita kembangkan lebih lanjut dan jenazah yang bersangkutan dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk proses visum," tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)