PO 27 Trans Pamer Bus Baru Pakai Sasis Tronton, Layani Rute Jakarta-Malang

Senin, 18 September 2023 - 10:39 WIB
loading...
PO 27 Trans Pamer Bus Baru Pakai Sasis Tronton, Layani Rute Jakarta-Malang
Armada baru PO 27 Trans yang melayani rute Jakarta-Malang. (Foto: Instagram @27trans)
A A A
JAKARTA - PO 27 Trans meluncurkan dua unit bus baru dengan konsep unik. Armada baru ini akan melayani penumpang jurusan Jakarta-Malang (PP).

Dilansir dari akun Instagram @27trans, bus yang diberi nama Tyr dan Balder ditopang dengan sasis tronton dan menggunakan bodi Avante H9 Grand Captain garapan karoseri Tentrem. Karoseri ini merupakan produk terbaru yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2023.

Keunggulan Avante H9 Grand Captain ini adalah ruang bagasinya yang sangat luas dan tinggi, sehingga mampu menampung motor tanpa melepas spion. Pasalnya, pengiriman sepeda motor cukup ramai untuk wilayah Jawa Timur.

Secara tampilan keseluruhan, bodi bus Avante Grand Captain ini sama seperti Avante Series lainnya. Namun, perbedaan akan terasa ketika masuk ke bagian dalam bus dengan konsep yang sangat unik.



Dari pintu depan, penumpang akan langsung menemui tangga untuk naik ke dek atas. Tapi perlu diingat bahwa ini bukan bus tingkat atau double decker . Bodi bus ini dibuat dengan ruang sopir yang dibuat lebih rendah sehingga penumpang bisa berada di atasnya.

Di dalamnya, terdapat terdapat 32 kursi dengan tiga kelas yang berbeda. Paling depan terdapat kursi sleeper, yang tepat berada di atas sopir. Konsepnya adalah memberikan pengalaman pandangan terbaik kepada penumpang.

Sementara di belakangnya terdapat kursi biasa dengan konfigurasi 2-1. Sedangkan paling belakang, terdapat kursi berhadapan yang dilengkapi dengan meja di tengahnya. Ini menjadi keunikan karena bus single deck memiliki tiga kelas berbeda di dalamnya.



Agar penumpang lebih nyaman, terdapat juga toilet di samping pintu tengah. Mengingat ruang bawah yang cukup luas, ruang istirahat kru berada tepat di belakang pengemudi yang dilengkapi dengan pintu.

Kedua bus anyar PO 27 Trans akan dioperasikan untuk melayani trayek Malang-Jakarta dengan rute, Malang – Surabaya – Bekasi Timur – Pondok Pinang – Poris dan sebaliknya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)