MRT Jelaskan Busa di Jalan Thamrin

Minggu, 07 Mei 2017 - 22:14 WIB
MRT Jelaskan Busa di Jalan Thamrin
MRT Jelaskan Busa di Jalan Thamrin
A A A
JAKARTA - PT Mass Rapid Transportation (MRT) menjelaskan terkait cairan berbusa yang ada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 6 Mei 2017 kemarin. Busa tersebut berasal dari material Kankyo-8.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah menjelaskan, material Kankyo-8 biasa digunakan oleh kontraktor untuk memudahkan proses pengeboran tanah. Meski demikian, material tersebut tidak berbahaya.

"Kankyo-8 juga dikenal sebagai bahan yang ramah lingkungan. Karena masuk dalam kategori bahan kimia yang tidak berbahaya dan mudah larut secara alami," kata Hikmatullah dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (7/5/2017).

Dia mengatakan, limba itu tercecer akibat salah seorang pekerja yang teledor. Pasalnya, kata dia, pekerja itu telah membuka penyimpanan Kankyo-8 namun tidak ditutup secara rapat kembali.

"Hal tersebut menyebabkan mengalirnya cairan keluar dari lokasi
proyek. Tumpahan cairan tersebut kemudian bercampur dengan air hujan dan tergilas oleh mobil-mobil yang melintas sehingga menyebabkan genangan busa di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta," tuturnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya meminta maaf atas kejadian tersebut. "PT MRT Jakarta menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas ketidaknyamanan yang timbul dari insiden ini. Kami terus berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan
kualitas kerja dari proyek MRT Jakarta," katanya.

BNPB Tegaskan Buih Putih di Jalan Thamrin, Jakarta, Bukan Salju
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3435 seconds (0.1#10.140)