Berbaur dengan Peserta Aksi 55, Pencopet Ditangkap di Masjid Istiqlal

Jum'at, 05 Mei 2017 - 14:01 WIB
Berbaur dengan Peserta Aksi 55, Pencopet Ditangkap di Masjid Istiqlal
Berbaur dengan Peserta Aksi 55, Pencopet Ditangkap di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Tim keamanan Masjid Istiqlal mengamankan seorang pria yang diduga hendak mencopet handphone salah satu peserta Aksi Simpatik 55.

Korban bernama Suryo Iskandar (53), peserta aksi Simpatik 55 warga Pasar Rebo mengaku tasnya dibuka oleh seorang pria. Saat tasnya sedang dibuka, Suryo langsung memegang tangan pria yang membuka tasnya.

"Posisi lagi jalan habis salat Jumat. Tangan dia ngebuka tas pinggang saya. Saya langsung pegang tangannya," kata Suryo di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Suryo merasa beruntung menyadari kalau tasnya coba dibuka oleh pria itu. Kalau tidak, mungkin dua buah handphone miliknya sudah berpindah tangan.

"Untung saya berasa mas, kalau enggak, sudah hilang hp saya. Tangan dia pas lagi masuk tas saya," ujarnya.

Saat dibawa ke pos keamanan, pria yang diduga copet itu mengaku dirinya tinggal di Pondok Kopi, Jakarta Timur. Namun, saat diperiksa identitasnya, dia tidak membawa identitas apapun di tas dan dompetnya.

"Wah ini mah, memang modusnya begitu. Udah sering yang begini nih," kata seorang Laskar keamanan Aksi 55, Sofyan (38).

Tak hanya itu, pria yang diduga pencopet tersebut mengenakan baju muslim dan kopiah putih. Namun saat lengan baju pria itu diangkat terlihat tato di lengannya sampai ke badan. "Ini mah pemain (copet) nih, pasti ada lagi yang kayak gini di sini nih," ujar Sofyan.

Saat ini suasana kembali kondusif. Para jamaah ada yang mengawal perwakilan ada yang tetap berada di Masjid Istiqlal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5756 seconds (0.1#10.140)