GarudaFood Edukasi tentang Keamanan Pangan di SDN Ciputat

Kamis, 04 Mei 2017 - 18:32 WIB
GarudaFood Edukasi tentang Keamanan Pangan di SDN Ciputat
GarudaFood Edukasi tentang Keamanan Pangan di SDN Ciputat
A A A
JAKARTA - GarudaFood menggelar kegiatan edukasi mengenai keamanan pangan (food safety) kepada siswa-siswi SD Ciputat 01 Tangerang Selatan, pada 2 Meis 2017 lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian GarudaFood pada konsumennya.

Corporate Communication Head GarudaFood Dian Astriana mengatakan, edukasi food safety sejalan dengan program Corporate Social Responsibilities (CSR) GarudaFood Sehati yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menambah pengetahuan konsumen dalam mengenal jenis pangan yang aman untuk dikonsumsi yakni memenuhi syarat; bebas dari cemaran fisik, kimia maupun biologi. Edukasi sedini mungkin wajib dilakukan agar para konsumen terhindar dari konsumsi pangan yang berisiko terhadap kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, GarudaFood Sehati juga memberikan tips mengenai keamanan pangan yang terbagi atas empat hal yakni kenali pangan yang aman, beli pangan yang aman, baca label dengan seksama dan jaga kebersihan. “Kegiatan edukasi ini dilakukan untuk mengedukasi generasi muda Indonesia, bahwa memilih pangan yang aman merupakan hal yang penting dilakukan. Edukasi ini mampu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan konsumen agar mampu memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi melalui pembiasaan menjaga kebersihan diri, cermat dalam memilih jajanan dan membaca label kemasan produk sebelum membeli. Kami harap, melalui program ini, mereka dapat menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi pangan yang aman," kata Dian dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (4/5/2017).

Dian menuturkan, program sahabat inspirasiku merupakan sebuah program sharing session yang diberikan oleh relawan GarudaFood Sehati mulai dari level staf hingga level top management kepada para siswa-siswi SD, SMK, komunitas serta mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar pendidikan.

GarudaFood Sehati mempunyai misi untuk membawa perubahan yang menciptakan kemanfaatan bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuh kembangkan. Melalui GarudaFood Sehati, GarudaFood Group terus menjalankan CSR dengan fokus pada lima pilar yakni ; pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan, bantuan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)