PT KAI Pastikan Commuter Line Segera Beroperasi hingga ke Cikarang

Rabu, 03 Mei 2017 - 06:15 WIB
PT KAI Pastikan Commuter Line Segera Beroperasi hingga ke Cikarang
PT KAI Pastikan Commuter Line Segera Beroperasi hingga ke Cikarang
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan KRL Commuter Line rute Jakarta-Bekasi akan diperpanjang hingga ke Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pembangunan stasiun di kawasan itupun sudah dalam proses pengerjaan.

Humas PT KAI Agus Komarudin mengatakan, KRL Commuter Line akan ekspansi hingga ke Cikarang dalam waktu dekat. Pembangunan sarana dan prasarana sudah dilakukan oleh Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

"Ya nanti KRL Commuter Commuter Line sampai ke Cikarang. Untuk detailnya silakan ke Ditjen Perkeretaapian," kata Agus kepada KORAN SINDO, Selasa, 2 Mei 2017 kemarin.

Humas Ditjen Perkeretaapian Joice mengatakan, saat ini pembangunan stasiun di kawasan itu masih dalam proses. Ditargetkan pembangunan sejumlah stasiun dari Bekasi hingga Cikarang akan selesai pada akhir 2017 nanti.

Sehingga menjelang 2018 mendatang Commuter Line ke Cikarang itu bisa beroperasi. "Tapi semuanya belum pasti. Kan ada pengujian dulu," tutur Joice.

Joice melanjutkan, pembangunan stasiun-stasiun ke Cikarang sendiri merupakan modernisasi stasiun yang dilakukan Ditjen Perkeretaapian. Sebab, jauh sebelum wacana ini tercetus stasiun-stasiun itu telah lebih dulu ada, dan sekarang sedang diperbahurui.

Nantinya di stasiun itu akan di isi dengan delapan lajur yang melintas. Sementara untuk stasiunnya, kondisi pembangunan tak jauh berbeda dengan stasiun Maja dan Tanah Abang. Pergerakan manusia difokuskan di flyover orang yang dilengkapi tangga berjalanan demi mengantarkan orang ke tiap lajurnya.

Penambahan terhadap lajur juga, dilakukan di Stasiun Bekasi dengan kondisi sama, yakni delapan lajur. Selain di Stasiun Cikarang dan Bekasi, untuk modernisasi nantinya, Ditjen Perkeretaapian sudah melakukan renovasi di beberapa titik stasiun, yakni Bekasi Timur, Tambun, dan Buaran.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)