Gunakan Pistol dan Celurit Siswa SMP Ikut Komplotan Perampok

Senin, 01 Mei 2017 - 20:06 WIB
Gunakan Pistol dan Celurit Siswa SMP Ikut Komplotan Perampok
Gunakan Pistol dan Celurit Siswa SMP Ikut Komplotan Perampok
A A A
JAKARTA - Seorang pelajar kelas dua SMP di kawasan Tanjung Priok berinisial DI (16) nekat menjadi begal dan perampok. Bersama tiga kawannya, DI yang masih di bawah umur ini menyisir sejumlah jalanan dengan senjata api dan celurit.

Nahas aksinya itu tertangkap basah, oleh anggota Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta ‎Utara. DI dan Haspri Wardiyanto‎ (19) ditangkap usai merampok korban di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu, 29 April 2017 lalu. "Korbannya ketakutan dan dikejar pelaku. Beruntung ketika kejadian, kami sedang patroli dan bergegas menangkap kedua pelaku," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Nasriadi ketika di konfirmasi, Senin (1/5/2017).

Dari penangkapan keduanya, polisi mengamankan senjata api pistol dan celurit milik keduanya. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Hasil pemeriksaan sementara terungkap para pelaku ini kerap beraksi di sejumlah titik di kawasan Tanjung Priok, Pademangan, dan Kemayoran.

Mereka bahkan tak segan melakukan tindak kekerasan dengan melukai korbannya dengan tujuan mengamankan aksinya. "Sejauh ini. keduanya mengaku sudah beraksi dua kali di Pademangan. Satu korbannya bahkan sempat disabet menggunakan celurit," tuturnya.

Atas perbuatanya keduanya terancam hukuman penjara 7 tahun ‎karena dianggap melanggar Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5701 seconds (0.1#10.140)