Polisi Klaim Peringatan May Day di 7 Kawasan Industri Bekasi Kondusif

Senin, 01 Mei 2017 - 17:39 WIB
Polisi Klaim Peringatan May Day di 7 Kawasan Industri Bekasi Kondusif
Polisi Klaim Peringatan May Day di 7 Kawasan Industri Bekasi Kondusif
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi menyatakan kegiatan May Day 2017 di kawasan industri Kabupaten Bekasi berlangsung kondusif tanpa ada aksi seeping yang dilakukan massa buruh.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra mengklaim, proses peringatan May Day yang dilakukan oleh ribuan buruh di wilayahnya berjalan aman, tertib, dan kondusif. "Untuk peringatan May Day di wilayah Kabupaten Bekasi sampai saat ini berjalan kondusif," kata Asep, Senin (1/5/2017) hari ini.

Menurut Asep, dalam pengamanan May Day yang digelar pihaknya sejumlah persiapan telah dilakukan di antaranya, menerjunkan pasukan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan buruh, dan melakukan penjagaan disejumlah objek vital.

"Untuk pengamanan kami siagakan, sebanyak 2.000 personel gabungan guna mengawal pergerakan buruh yang memang dalam peringatan May Day ini menggelar aksinya di Jakarta," ujarnya. Ribuan personel yang disiagakan, lanjut Asep, disebar untuk bertugas mengamankan dan mengawal buruh mulai dari kawasan industri menuju perbatasan Kabupaten Bekasi.

Pengawalan itu, dengan menggunakan ratusan mobil dan sepeda motor. "Ada 19 titik kumpul keberangkatan buruh menuju Jakarta. Seluruh titik itu tersebar di tujuh kawasan industri," jelas Asep.

Terpisah Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar memastikan juga tidak ada aksi sweeping yang dilakukan oleh kaum buruh. Sebab pihaknya telah memanggil organisasi buruh guna menghindari aksi tersebut.

"Kalau masih ada yang menggelar aksi sweeping, akan kami tindak tegas," jelas Hero. (Djamhari)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)