Media Malaysia Soroti Kehebatan Shin Tae-yong usai Loloskan 3 Timnas Indonesia ke Piala Asia

Kamis, 14 September 2023 - 07:22 WIB
loading...
Media Malaysia Soroti Kehebatan Shin Tae-yong usai Loloskan 3 Timnas Indonesia ke Piala Asia
Media Malaysia Soroti Kehebatan Shin Tae-yong usai Loloskan 3 Timnas Indonesia ke Piala Asia
A A A
KUALA LUMPUR - Media Malaysia, Makan Bola, menyoroti prestasi luar biasa Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Shin Tae-yong berhasil membawa tiga Timnas Indonesia berbeda lolos ke Piala Asia.

Prestasi terbaru yang mencolok adalah pencapaian Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya. Keberhasilan ini terjadi setelah Skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, menjadi juara Grup K dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.



Makan Bola menekankan bahwa prestasi Shin Tae-yong tidak hanya sebatas itu. Pelatih asal Korea Selatan ini juga berhasil meningkatkan peringkat Timnas Indonesia dalam peringkat FIFA.

"Shin Tae-yong saat ini mendapat apresiasi dari para penggemar sepak bola Indonesia karena berhasil membawa Indonesia lolos ke tiga turnamen berbeda Piala Asia, yaitu Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023, dan Piala Asia U-23 2024," tulis akun tersebut pada Rabu (13/9/2023).

Makan Bola juga mencatat bahwa Shin Tae-yong telah berhasil meningkatkan peringkat dunia Timnas Indonesia dalam peringkat FIFA. "Pelatih ini telah membawa Indonesia dari peringkat 173 dunia menjadi peringkat 147 dunia saat ini," tambahnya.

Meskipun Timnas Indonesia U-20 tidak lolos dari fase grup Piala Asia U-20, penampilan mereka tidak dapat dianggap buruk. Tim tersebut meraih satu kemenangan (melawan Suriah), satu hasil imbang (melawan Uzbekistan), dan satu kekalahan (melawan Irak).

Selain itu, Timnas Indonesia senior juga berhasil kembali tampil di Piala Asia setelah absen selama 15 tahun. Ini merupakan pencapaian yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola Indonesia.

"Shin Tae-yong juga berhasil membawa skuad senior Indonesia kembali ke Piala Asia pada tahun 2023 setelah 15 tahun absen. Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam," lanjut akun tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8971 seconds (0.1#10.140)