Hari Kedua Liburan Idul Adha, Jumlah Pengunjung Ancol Mengalami Lonjakan

loading...
Hari Kedua Liburan Idul Adha, Jumlah Pengunjung Ancol Mengalami Lonjakan
Salah satu tempat untuk berlibur warga Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Hari libur kedua Idul Adha1441 Hijirah dimanfaatkan masyarakat untuk datang ke tempat wisata. Salah satu tempat yang masih menjadi idola masyarakat Jakarta untuk berlibur adalah Taman Impian Jaya Ancoldi Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, dalam dua hari ada ribuan pengunjung memadati tempat wisata tersebut. "Berdasarkan catatan kami pada Jumat (31/7/2020) ada sebanyak 8.365 pengunjung dan Sabtu (1/8/2020) tercatat 8.737 pengunjung," katanya kepada SINDONews, Sabtu (1/8/2020). (Baca juga; 470 Pengunjung Berlibur ke Ragunan Setelah Idul Adha 2020)

Dari jumlah tersebut, kata Rika, ada sedikit kenaikan jumlah pengunjung jika dibandingan libur akhir pekan sebelumnya. "Karena masih dalam liburan dan akhir pekan, ada sedikit kenaikan. Mayoritas pengunjung datang ke unit rekreasi pantai Ancol, di sisi lain ada pengunjung yang berolahraga," ucapnya.



Seorang pengunjung, Radenta (48) mengatakan, momen Idul Adha digunakannya untuk berlibur bersama keluarganya. "Kebetulan selama pandemi ini kita memang belum pernah berlibur. Nah di saat ada kesempatan ini saya pakai liburan bareng istri dan anak ke pantai," ucap warga Koja ini. (Baca juga; 345.575 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Sejak H-1 Idul Adha)

Pengunjung lain, Intan (22), warga asal Rawamangunmengungkapkan, hari libur yang bertepatan dengan akhir pekan ini selalu digunakan untuk olahraga bersama orangtua. "Memang saat wisata Ancol dibuka saya dan orangtua selalu pakai waktu akhir pekan untuk olahraga," tutur karyawati tersebut.

Untuk memastikan kawasan wisata Ancol tetap aman dari persebaran COVID-19, pengelola Ancol telah melakukan beberapa cara untuk mengantisipasinya. Seperti pembelian tiket melalui online, batas usia masuk (anak di bawah 9 tahun dan lansia) yang belum diperbolehkan masuk. Hal inipun dikatakan sebagai upaya membatasi jumlah pengunjung yang masuk.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top