Viral Honda BeAT Isi Pertamax Turbo, Ternyata Ini Dampaknya!

Rabu, 13 September 2023 - 17:32 WIB
loading...
Viral Honda BeAT Isi Pertamax Turbo, Ternyata Ini Dampaknya!
Video viral Honda BeAT mengisi Pertamax Turbo menjadi sorotan warganet. Foto: Tangkapan Layar TikTok
A A A
JAKARTA - Sebuah video pendek di TikTok viral, lantaran memperlihatkan seorang perempuan tengah mengisi skutik Honda BeAT dengan bahan bakar oktan tinggi, Pertamax Turbo.

Sebuah video pendek di TikTok yang diunggah oleh akun @kimzizs tiba-tiba viral karena memperlihatkan seorang perempuan sedang mengisi skutik Honda BeAT dengan bahan bakar oktan tinggi, Pertamax Turbo.

“Hidup lagi capek-capeknya, ada ibu-ibu bawa BeAT ngisi turbo,” tulis pengunggah video itu, dikutip dari TikTok, Rabu (13/9). Hingga berita ini diturunkan video pendek itu telah ditonton sebanyak 189.000 lebih.

"Males ngantri panjang pasti ini si ibunya. Jadi beli pertamax turbo," tulis akun TikTok @pakenanya.

"Aku juga asal gak antre ya aku isi tuh. Walaupun gak tahu jenisnya apa," tulis akun TikTok lainnya, @Anting Mutiara Dewi.

“Habis ini motornya dipake berangkat, berangkat ke bulan,” canda akun @yoik4wan.

“Emang masalah ya kalau ngisi Pertamax Turbo daripada ngisi pertalite?” tanya akun @zero.

Dari komentar-komentar tersebut diketahui masih banyak warganet yang ternyata tidak memahami penggunaan bahan bakar beroktan tinggi. Tentunya, secara logika bahan bakar beroktan tinggi sangat cocok untuk kendaraan dengan mesin kompresi tinggi.

Untuk diketahui, Honda BeAT yang ada di video merupakan lansiran 20202 dengan kapasitas mesin 110 cc. Secara spesifikasi, memang tidak cocok menenggak Pertamax Turbo dengan RON 98, alias oktan tinggi.

Alih-alih memberikan peningkatan performa, bahan bakar oktan tinggi justru bisa memberikan kendala pada motor dengan cc rendah. Dari situ setiap pabrikan kendaraan selalu memberikan panduan kompresi mesin yang bisa disesuaikan dengan bahan bakar yang digunakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4612 seconds (0.1#10.140)