Permasalahan di Kalijodo, Sandi: Masih Tanggung Jawab Ahok-Djarot

Rabu, 26 April 2017 - 22:09 WIB
Permasalahan di Kalijodo, Sandi: Masih Tanggung Jawab Ahok-Djarot
Permasalahan di Kalijodo, Sandi: Masih Tanggung Jawab Ahok-Djarot
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno ikut angkat bicara terkait parkir liar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta. Menurut dia, parkir liar dan preman di Kalijodo harus disikapi dengan ketegasan aparat di lapangan.

Menurut Sandiaga Uno, permasalahan itu sepenuhnya masih tanggung jawab Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat. Karena, keduanya baru akan berakhir masa jabatannya pada Oktober 2017 mendatang.

"Harus ditindak tegas, tidak boleh lagi (parkir liar), kemarin sudah rapih maka seterusnya harus rapih. Kan pemerintahan Pak Basuki dan Pak Djarot masih enam bulan lagi, jadi harus kita dukung, jangan sampai Kalijodo yang sudah tertata dengan baik itu menjadi liar lagi," tegasnya usai menjadi pembicara Entepreneurship di SMA Al-Azhar BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (26/4/2017).

Dia pun mengisyaratkan, agar juru parkir liar serta preman-preman yang ada di kawasan itu, bisa diberdayakan melalui program OK OCE. Sehingga, upaya penertiban di lapangan berjalan seiring dengan solusi yang diberikan oleh pemerintah setempat.

"Kalau saya inginnya preman-premannya itu ikut program OK OCE, jadi mereka bisa bikin perusahaan sekuriti, pengamanan, dan juga bisa dikaryakan untuk menanggulangi praktik kekerasan terhadap perempuan, misalnya di angkot-angkot pada waktu yang rawan," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0017 seconds (0.1#10.140)