Narkoba Menyasar Anak-anak, BNNK Depok Edukasi Ratusan Guru Paud

Rabu, 26 April 2017 - 18:08 WIB
Narkoba Menyasar Anak-anak, BNNK Depok Edukasi Ratusan Guru Paud
Narkoba Menyasar Anak-anak, BNNK Depok Edukasi Ratusan Guru Paud
A A A
DEPOK - Ratusan guru PAUD se-Depok mendapat pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Pembekalan dilakukan agar mereka bisa memberikan pengertian pada anak-anak dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Depok, AKBP Hesty Cahyasari mengatakan pihaknya memberikan pembekalan edukasi kepada 170 guru paud, PKBM, dan Tutor paket A,B, dan C. Tujuannya memberikan pengetahuan dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di usia dini.

"Melalui para guru diharapkan dapat menjadi media perantara di sekolah dalam melindungi generasi muda melalui edukasi tentang masalah narkoba dan pencegahannya sejak usia dini," katanya kepada wartawan, Rabu (26/4/2017).

Dia menyebutkan, peredaran narkoba sudah merajalela. Bahkan para pengedar mulai menyasar para pelajar. "Pencegahan dapat dilakukan juga oleh para pendidik. Untuk kami beri pelatihan kepada para guru paud agar bisa menyampaikannya melalui pendekatan secara psikologis ke anak," katanya.

Dalam menyukseskan program pertama kali BNNK Depok dalam memberikan edukasi, Hesty bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok serta berbagai Nara Sumber ahli, dan pemerhati anak dari Diknas Bidang Paud.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)