Oknum TNI AD Pelaku Tabrakan Beruntun di Tol MBZ Diduga Konsumsi Obat

Rabu, 13 September 2023 - 14:11 WIB
loading...
Oknum TNI AD Pelaku Tabrakan Beruntun di Tol MBZ Diduga Konsumsi Obat
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Thohari mengatakan, kemungkinan GDW mengonsumsi obat tersebut sebelum mengendarai mobil. Foto: MPI/Riana
A A A
JAKARTA - Oknum anggota TNI AD pelaku tabrakan beruntun di KM 25 Tol Layang MBZ , Lettu Kavaleri GDW, diduga mengonsumsi obat untuk kondisi psikologis yang tengah dialaminya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Thohari mengatakan, kemungkinan GDW mengonsumsi obat tersebut sebelum mengendarai mobil.



"Memang ada kemungkinan dari keterangan sementara, sebelum itu ada mengonsumsi obat medis yang terkait dengan kondisi psikisnya. Tetapi ini masih terus didalami, apakah betul itu atau yang lain-lain," ujar Hamim kepada wartawan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah mendalami apakah Lettu GDW dalam pengaruh minuman beralkohol ketika berkendara. "Tetapi yang perlu saya sampaikan terkait pertanyaan tadi, apakah ada pengaruh alkohol atau pengaruh yang lain ini sedang dalam pendalaman," katanya.



"Karena kita harus mengusut ini dengan tuntas juga, jangan sampai terulang yang lainnya. Hanya masalahnya yang secara pasti itu jenis apa yang dikonsumsi akan kita sampaikan setelah proses yang dilakukan oleh Pomdam Jaya itu nanti diselesaikan," sambungnya.

Lebih lanjut Hamim menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman, dan masih menunggu hasil laboratorium. "Ini masih didalami oleh Pomdam Jaya berbagai kemungkinan yang menjadi penyebab itu, karena memang rekam medis yang bersangkutan ini dia memiliki gangguan psikis," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)