Jurus Sandi Uno Tekan Tawuran Remaja di Jakarta

Rabu, 26 April 2017 - 08:44 WIB
Jurus Sandi Uno Tekan Tawuran Remaja di Jakarta
Jurus Sandi Uno Tekan Tawuran Remaja di Jakarta
A A A
JAKARTA - Wagub DKI Jakarta terpilih hasil quick count Sandiaga Uno menilai penyebab tawuran antarwarga yang kerap terjadi salah satu penyebabnya karena faktor ekonomi. Sandi pun telah mempunyai sejumlah jurus untuk menekan tawuran di Ibu Kota.

"Akar permasalahan dari tawuran tersebut kan satu adalah mereka anak muda yang sudah lama terpicu kebutuhan dari ekonomi, berebut lahan dan sebagainya mereka harus diberikan kegiatan yang positif," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Sandi melanjutkan, para pemuda juga harus diberikan kesadaran soal kerugian dari tawuran."Kedua mereka harus diberikan dorongan untuk meningkatkan masa depan. Kegiatan-kegiatan kepemudaan harus menjangkau mereka dari awal sekali sebuah kegiatan positif tekait peningkatan ekonomi," ujarnya.

Nantinya, anak-anak muda akan dibina sesuai dengan kemampuan yang dimiliki agar hidup mereka lebih baik dikemudian hari."Sekali lagi saya katakan bagaimana mendidik mereka pastikan mereka punya kegiatan ekstra yang baik. Mereka jago berantem mestinya kan bisa dilatih jadi matrial art satu lawan satu. Kedua, mereka jago lari, mungkin bisa direkrut jadi pelari jarak jauh," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4438 seconds (0.1#10.140)