Viral, 2,2 Juta Liter Anggur Merah Banjiri Jalan Portugal

Selasa, 12 September 2023 - 13:59 WIB
loading...
Viral, 2,2 Juta Liter Anggur Merah Banjiri Jalan Portugal
Anggur merah sebanyak 2,2 juta liter membanjiri jalan-jalan di sebuah kota di Portugal. Foto/X @Boyzbot1
A A A
LISBON - Publik Sao Lorenco de Bairro di Portugal mendapat kejutan ketika jutaan liter anggur merah membanjiri jalan-jalan di kota tersebut.

Anggur merah itu mengalir deras dari bukit terjal ke jalan-jalan kota pada hari Minggu. Itu seperti sungai anggur yang seolah tak ada habisnya mengalir.

Mengutip laporan New York Post, Selasa (12/9/2023), aliran anggur merah itu berasal dari penyulingan di mana tangki yang membawa barel berisi 2,2 juta liter anggur merah tiba-tiba meledak.

Tumpahan anggur merah besar-besaran tersebut, yang dapat memenuhi kolam renang standar Olimpiade, juga meningkatkan kewaspadaan lingkungan karena aliran "sungai anggur" itu menuju ke sungai yang sebenarnya di dekatnya.



Anggur merah tersebut juga membanjiri ruang bawah tanah di sebuah rumah dekat tempat penyulingan sebelum menyebar ke jalan-jalan kota. Pemandangan ini telah viral di media sosial.

Pihak pemadam kebakaran segera bertindak untuk menghentikan banjir anggur merah sebelum mengubah Sungai Certima menjadi "sungai anggur".

Banjir itu berhasil dialihkan dan dialirkan ke ladang terdekat.

Pabrik Penyulingan Levira telah meminta maaf atas kejadian aneh tersebut dan meyakinkan bahwa mereka telah mengeruk tanah yang basah kuyup oleh anggur merah di kota tersebut.

“Kami bertanggung jawab penuh atas biaya yang terkait dengan pembersihan dan perbaikan kerusakan, dan tim akan segera melakukannya,” kata pihak pabrik penyulingan dalam sebuah pernyataan.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)